SOLOPOS.COM - Penampilan salah satu kontestan pada malam grand final Be A Star yang digelar di Hailai International Executive Club, Rabu (28/11/2013) malam. Kompetisi menyanyi yang baru kali pertama diselenggarakan T-Art Managemenet ini diikuti 150 orang dari Jawa Tengah dan DIY. (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Perjalanan panjang 14 finalis Be A Star akhirnya resmi berakhir di malam grand final yang diselenggarakan di Hailai International Executive Club, Rabu (28/11/2013). Sejumlah finalis menunjukkan kemampuan terbaik mereka di hadapan juri sekaligus bintang tamu utama, Tia AFI, Haikal Afi, dan Cindy AFI.

Tak hanya mengomentari dan memberikan penilaian kepada para finalis yang tampil malam itu, ketiga jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Season 2 ini sesekali ikut menyumbangkan suaranya di sela acara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya kala Haikal Nasution tampil di hadapan penonton dengan lagu Penasaran milik Rhoma Irama. Dengan suara yang mendayu-dayu, penyanyi asal Medan ini bergoyang dengan gaya joget pedangdut Saiful Jamil. Haikal yang malam itu mengenakan blazer berwarna hitam, juga tak segan menyambangi sejumlah penonton yang hadir untuk diajak goyang bareng.

Sisa-sisa euforia selepas Haikal Afi menampilkan kepiawaiannya menghibur penonton masih terasa ketika penyanyi ini turun panggung dan kembali ke meja juri yang terletak persis di depan panggung. Pusat perhatian penonton masih tertuju pada ketiga juri yang tengah asyik saling bercanda “Ya, luar biasa banget penampilan Saipul Jamil ini,” seloroh Cindy kepada sahabatnya.

Kecerian penonton dan juri yang tengah melemparkan candaan di sela acara mendadak sirna tatkala finalis Be A Star asal Solo, Hanifah Ayu, naik panggung untuk mempertontonkan kebolehannya menyanyi. Perempuan yang malam itu tampil mengenakan busana muslim bernuansa metalik membawa “mendung” ke tengah panggung dengan lagu Broken Vow besutan Lara Fabian.

Dengan penjiwaan yang ia bawakan, gadis berusia 20 tahun ini seolah bertutur lewat lagu yang mengisahkan kerelaan hati perempuan yang telah dikhianati kekasihnya. Tak pelak, sejumlah penonton ikut galau menyimak lagu ini. Sementara Tia Afi yang sejak awal memperhatikan dan memberikan pelatihan singkat kepada Hanifah, tak kuasa menahan air mata melihat penampilan anak didiknya.

“Maaf saya nangis. Sejak awal saya mengikuti perjalananmu. Kami [juri] minta Hanifah memilih lima lagu. Dinamika yang dibawakan bagus banget. Dan Hanifah bikin saya terharu karena lagu ini benar-benar disampaikan dengan baik,” ujar Tia yang memberikan komentar sambil terisak.

Haikal yang sempat menjadi magnet di panggung, mengaku kembali teringat dengan pengalamannya patah hati dengan kekasih saat mendengar Hanifah melantunkan lagu ini. “Ini lagu favorit gue kalau patah hati. Pas denger kamu menyanyi, kamu langsung bisa ganti suasana. Saya yang tadi barusan turun panggung langsung pengen bilang ih siapa sih yang lima bulan lalu putusin gue,” komentar Haikal.

Sementara Cindy, memuji penampilan muslimah yang dikenakan Hanifah malam itu. “Baju kamu bagus banget. Siapa bilang pakai jilbab enggak bisa keren. Kamu kalau bisa berdiri di situ pakai matamu aja, enggak usah banyak goyang udah keren kok,” ujar Cindy.

Penampilan Hanifah pada final audisi menyanyi ini diganjar juara dua oleh tiga juri malam itu. Sementara juara pertama diraih Louis Mulyono Sutanto Putra (Jogja), juara tiga diraih Nur Rahmani Tristasari  (Solo), dan juara favorit diraih Vicky Dwiki Nugroho (Solo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya