SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Notaris Thomas Santosa Wijaya Gunawan dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY periode 2013-2017 di The Sahid Rich Jogja Hotel, Mlati, Sleman, Jumat (6/6/2014) malam.

Ketua Panitia Pelantikan Arif Budiwijaya menuturkan PSMTI DIY baru terbentuk tahun ini sesuai hasil Munas V PSMTI Oktober tahun lalu di Pekanbaru, Riau. Selain PSMTI DIY, saat ini ada 27 Pengda PSMTI se-Indonesia yang menaungi ratusan cabang dan bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Karena ini bersifat sosial kemasyarakatan maka kami tidak berafiliasi dengan organisasi politik manapun,” ujarnya di sela-sela pelantikan.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSMTI Pusat, David Herman Jaya. Pemilik New Armada Group tersebut berharap organisasi ini bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Ketua Umum PSMTI DIY Thomas Santosa Wijaya Gunawan mengaku siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya. Ke depan, organisasi yang dipimpinnya harus mampu memberikan kontribusi dan berperan penting bagi masyarakat.

“Dengan telah diterbitkannya SK Presiden tentang pencabutan istilah China menjadi Tionghoa dan Tiongkok, sedikit banyak membuat gerak kami bisa lebih leluasa. Tidak ada lagi dampak psikologis, dan ke depan organisasi ini bisa bergerak dan memberikan sumbangsih penting bagi masyarakat,” harapnya.

Selain Thomas, kepengurusan PSMTI Pengda DIY lainnya diisi oleh Dewan Pembina Provinsi Muwardi Gunawan, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Agung Budiono, Dewan Penasehat Provinsi Jimmy Sutanto, Ketua Thomas Santoso Wijaya Gunawan, Wakil Ketua Ellyn Subiyanti, Sekretaris Tabitha Sri Jeany, dan Bendahara Agus Susanto. (Jumali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya