SOLOPOS.COM - Dionysius Hayom Rumbaka menjadi penentu dalam kemenangan Piala Thomas Indonesia atas Singapura setelah menaklukkan Huang Chao, 21-17, 21-14. JIBI/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DLEHI — Dionysius Hayom Rumbaka berhasil memenangkan pertandingan partai ketiga dalam laga penyisihan grup A Piala Thomas antara Indonesia melawan Singapura.

Kemenangan Hayom atas Huang Chao, 21-17, 21-14 membuatnya menjadi penentu kemenangan tim Merah-Putih. Sebelumnya, dua poin disumbangkan oleh Tommy Sugiarto dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Di game pertama saya merasa agak kesulitan dengan penampilan lawan yang full power dan speed. Selain itu saya sempat kalah angin, tetapi ini tidak terlalu menjadi masalah. Saya juga masih beradaptasi dengan suasana lapangan. Di poin 15, saya diberi arahan oleh pelatih (Joko Suprianto) supaya lebih menguasai permainan depan,” ungkap Hayom, pemain asal klub Djarum.

“Pelajaran yang saya ambil di pertandingan ini adalah saya mesti lebih siap lagi dari awal permainan, harus langsung in, jangan sampai terlambat,” tambah Hayom di laman badmintonindonesia.org.

Meskipun sudah memastikan kemenangan, namun pada babak penyisihan grup, kelima partai harus tetap dimainkan. Di partai keempat turun pasangan peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013, Angga Pratama/Rian Agung Saputro melawan Yong Kai Terry Hee/Zi Liang Derek Wong. Sementara Simon Santoso akan berlaga di partai kelima melawan Kwan Ting Sean Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya