SOLOPOS.COM - Ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah saat mengalahkan pasangan Singapura Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian 21-14, 21-15. IST/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI — Setelah tim Thomas yang memastikan tiket perempat final, giliran tim Uber yang juga melaju ke babak delapan besar Piala Uber 2014. Linda Wenifanetri dan tim memastikan tiket perempat final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-1, Selasa (20/5/2014).

Sebelumnya, tim Uber Indonesia juga memetik kemenangan atas Australia dengan skor 5-0. Tim Uber kehilangan satu poin dari nomor tunggal kedua. Bellaetrix Manuputty harus mengakui keunggulan pemain muda Liang Xiaoyu, 21-14, 17-21, 14-21.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Skor 4-1 memang sudah kami antisipasi. Dari awal, kami sudah mengira bahwa nomor tunggal agak berbahaya, tadinya kami mengira Linda yang masih agak goyang. Ternyata Linda tampil bagus,” tutur Imelda Wiguna, manajer tim Uber.

“Sedangkan Bella, dia memang dalam kondisi kurang fit, tenggorokannya sakit untuk menelan, tapi tidak parah kok. Lawannya menurut kami juga tidak terlalu istimewa, hanya Bella yang penampilannya kurang maksimal,” tambah Imelda seperti dilansir situs resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari jadi penentu kemenangan tim dengan menundukkan ganda putri andalan Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei. Pasangan rangking sembilan dunia ini menang dengan relatif mudah, 21-11, 21-8.

“Dari awal kami tak mau menganggap enteng lawan, mereka juga pasangan ganda putri kelas dunia. Kami bisa menang dengan skor jauh karena dari awal sudah menekan lawan,” jelas Greysia.

“Kami memanfaatkan laga melawan Singapura sebagai pemanasan jelang melawan Korea,” ujar Nitya menambahkan.

Tim Uber bakal melakoni satu laga lagi di babak penyisihan melawan tim Korea. Pertandingan ini bakal menentukan siapa yang akan menjadi juara grup B. Laga tim Uber Indonesia vs Korea akan dilangsungkan pada Rabu (21/5), pukul 09.00 waktu setempat.

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia melawan Singapura (4-1) :

  • Linda Wenifanetri vs Chen Jiayuan 21-15, 21-15
  • Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian 21-14, 21-15
  • Bellaetrix Manuputty vs Liang Xiaoyu 21-14, 17-21, 14-21
  • Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Shinta Mulia Sari/Yao Lei 21-11, 21-8
  • Maria Febe Kusumastuti vs Fu Mingtian 21-15, 21-10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya