SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri membuka jalan tim Uber Indonesia. Indonesia unggul 1-0 atas Austral;a. Ist/Badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI — Linda Wenifanetri membuka jalan tim Uber Indonesia di babak penyisihan grup B Piala Uber 2014. Turun di partai pertama, Linda berhasil mengalahkan Tara Pilven, dalam dua game langsung, 21-16, 21-11. Tim Uber Indonesia sementara unggul 1-0 atas Australia.

Linda, pemain kelahiran Jakarta, 18 Januari 1990 ini menjalankan tugas pertamanya dengan baik. Meskipun pada awal permainan ia tertinggal 3-11 pada interval game pertama. Pelan tapi pasti, perolehan poin Linda mulai merangkak naik, ia pun menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini adalah pertandingan pertama di Piala Uber 2014, jadi saya masih kurang tenang. Maunya sih main safe, tapi karena pertandingan pertama, mungkin belum dapat feel- nya,” kata Linda yang dijumpai seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Ekspedisi Mudik 2024

Di game kedua, Linda memegang kendali permainan sepenuhnya. Ia unggul jauh hingga 11-4 dan membuat Pilven tak berkutik. Diatas kertas, Linda memang lebih diunggulkan ketimbang Pilven. Pemain asal klub Jaya Raya Suryanaga Surabaya ini menduduki peringkat 23 dunia, sementara Pilven ada di posisi 105 dunia. Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu sebelumnya. “Akhirnya saya bisa mengembalikan konsentrasi dan terus fokus satu demi satu poin. Sebetulnya lawan tidak terlalu istimewa,” tambah Linda.

“Saya merasa bermain cukup baik di game pertama hingga bisa unggul, namun Linda mulai menemukan permainannya dan tampil semakin baik. Akan tetapi, saya merasa sudah cukup puas dengan penampilan saya hari ini,” kata Pilven di Badmintonindonesia.org.

Partai kedua akan memainkan nomor ganda putri antara pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta melawan Renuga Veeran/Tang He Tian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya