SOLOPOS.COM - Thomas Colbert (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

Thomas Colbert (JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah)

Pria asal Prancis yang satu ini masih lajang. Karier, rupanya menjadi fokus Thomas Colbert, pria berusia 32 tahun yang saat ini menjadi General Manager (GM) Novotel dan Ibis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kota Solo, pada awalnya, mungkin terasa asing bagi dia. Karena, setelah 6,5 tahun ia tinggal di Indonesia, ia mengaku hanya dua kota yang belum ia kunjungi.

“Hampir semua kota di Indonesia sudah saya kunjungi. Kecuali Papua dan Solo. Jadi, kali pertama saya ke Solo tepat saat saya menjadi GM Novotel dan Ibis. Sebelumnya saya hanya mendengar saja tentang Kota Solo,” kata Thomas, saat berkunjung ke Griya Solopos bersama MICE and PR Coordinator Novotel dan Ibis Solo, Ika Florentina, Kamis (24/11/2011).

Mengenai Kota Solo sendiri, Thomas mengaku cukup tertarik karena keramahan, kebersihan dan kenyamanan kota.

“Tapi, menurut saya reputasi Kota Solo perlu diperbaiki. Karena, masih banyak orang khususnya wisatawan asing yang masih melihat bahwa Solo identik dengan sarang terorisme, bom dan sebagainya. Padahal, setelah saya ada di Solo, justru sebaliknya,” ujar Thomas.

Bahkan, menurutnya, Solo masih lebih aman daripada Prancis. “Kalau di Prancis, keluar pukul 02.00 atau 03.00 dini hari, wah bahaya!”

Selama dua bulan terakhir menggantikan Cyril Vourc’h, Thomas pun merasa masih perlu mempelajari tentang seluk beluk kota ini. Bahkan, untuk membuat buku panduan wisata Thomas telah mendatangi secara langsung beberapa destinasi unggulan Soloraya, seperti Tawangmangu, Candi Sukuh, Candi Cetho dan beberapa destinasi lainnya.

Sebelum masuk dalam jaringan bisnis hotel Accor, Thomas telah menimba banyak pengalaman di Swiss-Belhotel Internasional di Jakarta. Di Novotel, ia punya cita-cita mengubah sedikit wajah Hotel Novotel.

“Setelah kamar dan meeting room kami mapan, kami akan memperkuat diri sebagai hotel entertaintment. Saya sedang audisi band yang terbaik untuk bisa live show di Saraswati Bar atau mungkin untuk tahun depan kami bisa ganti nama dan renovasi outlet.”

(Hijriyah Al Wakhidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya