SOLOPOS.COM - Thiago Silva (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, PARIS — Kapten Paris Saint Germain Thiago Silva akan absen selama “beberapa pekan” karena cedera otot paha belakang yang membuatnya meninggalkan lapangan lebih awal pada pertandingan persahabatan melawan Napoli yang dimainkan pada Senin, kata juara Prancis itu Rabu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pengujian-pengujian yang dilakukan terhadap Thiago Silva kemarin (suara ultrasonik dan MRI) telah mengonfirmasi cedera pada otot paha belakang kanannya. Ia tidak akan dapat dimainkan selama beberapa pekan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi PSG.

Bek tengah asal Brazil itu hanya tampil selama 12 menit pada pertandingan Senin ketika timnya menang 2-1 di Italia, sebelum kemudian ditarik ke luar lapangan setelah mengalami cedera di kotak penaltinya sendiri.

Ia sekarang kelihatannya baru akan kembali bermain setelah jeda internasional pada awal September, berarti ia akan absen pada pertandingan-pertandingan Liga Prancis melawan SC Bastia, Evian, dan Saint-Etienne serta kemungkinan pada pertandingan persahabatan Brazil di AS bulan depan melawan Kolombia dan Ekuador.

Bagaimanapun, PSG akan berharap ia dapat kembali bermain saat mereka memulai perjalanannya di fase grup Liga Champions, yang berlangsung pada 16 atau 17 September.

Silva mengejutkan banyak pihak dengan tampil sejak awal pada pertandingan pembukaan musim Liga Prancis melawan Reims yang berakhir imbang 2-2, hanya beberapa hari setelah kembali ke Prancis menyusul liburan yang dijalaninya setelah memperkuat negaranya Brazil di Piala Dunia.

Pelatih Prancis Laurent Blanc menegaskan bahwa pemain 29 tahun itu berada dalam kondisi siap bermain, namun kini pertanyaan-pertanyaan akan kembali menghinggapinya yang menanyakan apakah sang pemain dapat segera kembali bermain.

Untuk mengatasi absennya, dua kompatriotnya Marquinhos dan David Luiz kemungkinan akan dipasangkan menjadi duet jantung pertahanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya