Thiago Alcantara, Debut di Liverpool Lalu Ukir Rekor
Thiago Alcantara (REUTERS/Matt Dunham)

Solopos.com, LONDON - Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool berlangsung manis. Tak cuma berhasil memetik kemenangan, Thiago juga sukses mengukir rekor di Liga Premier Inggris.

Thiago menjalani debut bersama Liverpool saat menghadapi Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Pemain berpaspor Spanyol itu masuk pada awal babak kedua menggantikan Jordan Henderson.

Sebelum Puluhan Pegawai Positif Covid-19, RSST Klaten Jadi Lokasi Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2020

Tuah Thiago pun langsung berbuah. The Reds yang pada babak pertama buntu, langsung mencetak dua gol pada babak kedua. Sadio Mane memborong dua gol kemenangan Liverpool tersebut.

Sepanjang 45 menit bertanding, Thiago sukses mengemban tugasnya dengan oke. Menurut mesin statistik Opta yang dilansir detik.com, Senin (21/9/2020), Thiago pun langsung mengukir rekor dalam pertandingan tersebut.

Kenalin Gacobrush, Band Asli Wonogiri yang Usung Lagu Patah Hati, Bikin Ambyar Lur!

Selama bermain di babak kedua, Thiago bisa membuat 75 operan sukses. Sekadar catatan, jumlah umpan Thiago selama 45 menit, lebih banyak ketimbang dari jumlah umpan semua pemain Chelsea selama 90 menit pertandingan.

Selain itu, jumlah umpan Thiago di babak kedua saja, menjadi yang terbanyak sejak mesin statistik Opta mulai mencatat data umpan total di sebuah pertandingan Liga Inggris pada tahun 2003-2004.

Pemerhati Budaya Ini Sebut Sudah Saatnya Solo Punya Gedung Kesenian Besar Nan Megah

Usai pertandingan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung memuji gaya bermain Thiago Alcantara. Pemain barunya itu dinilai masih beradaptasi, namun terbantu dengan kemampuannya dalam melepaskan operan-operan di lapangan.

"Dia top. Pemain di waktu yang selalu tepat, menurut saya. Dia belum terbiasa dengan cara bermain kami, dan Bayern bermain cukup berbeda dengan ini. Bermain agak bertahanan itu sulit baginya, tetapi dengan bola, dia selalu ingin mengopernya," puji Klopp.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom