SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PRETORIA— Restrukturisasi lini tengah kemungkinan besar akan kembali dilakukan Amerika Serikat (AS), saat menghadapi partai hidup-mati di Grup C Piala Dunia 2010 kontra Aljazair di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria, Rabu (23/6).

Pasukan Sam’s Army, julukan AS, menyadari wajib memenangi pertandingan ini untuk menggaransi tiket ke babak 16 Besar. Pelatih AS, Bob Bradley, kemungkinan besar akan mengganti striker Robbie Findley.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Findley sedang menjalani hukuman larangan tampil. Bradley kemungkinan akan menurunkan Edson Buddle menjadi tandem Jozy Altidore sebagai ujung tombak serangan. Selain itu, Bradley kemungkin juga akan mengubah formasi barisan tengah dari tiga pertandingan sebelumnya.

Perubahan formasi ini diyakini sebagai salah satu cara mengakhiri kebiasaan Clint Dempsey dkk yang selalu lebih awal kebobolan gol. Saat menghadapi Slovenia, Jose Torres menggantikan Ricardo Clark, namun perubahan itu ternyata tak bekerja.

Sedangkan Michael Bradley seperti kelebihan beban dengan bermain lebih bertahan. Dimasukkannya Maurice Edu sebagai pemain pengganti di babak kedua, membuat permainan The Yanks, julukan lain AS, cukup efektif membantu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat menghadapi Slovenia.

Kehadiran Edu membawa perubahan di lini tengah AS, dan pada laga kali ini dia kemungkinan besar dipercaya bermain sejak awal. Bradley mengisyaratkan perubahan dilakukan untuk membuat pasukannya tampil lebih agresif dan menekan lawan, seperti saat menghadapi Slovenia di babak kedua.

“Pada babak kedua (saat menghadapi Slovenia), kami bisa terus menekan. Saya merasa itu pekerjaan seluruh tim, pekerjaan barisan tengah untuk menekan, mendekat ke area pertahanan lawan, berusaha dan memenangi kembali bola sangatlah bagus,” ujar Bradley.

Pilihan lainnya bagi Bradley yakni menempatkan Stuart Holden di sayap kanan, memainkan Landon Donovan di kiri, kemudian mendorong Clint Dempsey ke depan menjadi tandem Altidore. Di laga ini bukan hanya The Yanks yang berpeluang lolos ke fase knockout, Aljazair juga masih punya kans.

Kendati demikian, peluang Aljazair sangat kecil dan bergantung pada hasil pertandingan Slovenia kontra Inggris. Kapten Aljazair, Antar Yahia, mengatakan kali ini timnya dituntut mengulang penampilan seperti saat menghadapi Inggris.

“Saat menghadapi Inggris, kami membuktikan diri sebagai lawan tangguh. Kami memperlihatkan permainan terbaik, dan itulah yang kami butuhkan untuk menghadapi Amerika Serikat lalu memenangi pertandingan agar terkualifikasi ke babak berikutnya,” pungkas dia.

Perkiraan susunan pemain


Aljazair (4-4-2)
: 23-Rais Ouheb Mbouli, 2-Majid Bougherra, 5-Rafik Halliche, 4-Antar Yahia, 3-Nadir Belhadj, 13-Karim Matmour, 19-Hassan Yebda, 8-Medhi Lacen, 15-Karim Ziani, 21-Fouad Kadir, 7-Ryad Boudebouz

Amerika Serikat (4-4-2): 1-Tim Howard, 6-Steve Cherundolo, 15-Jay DeMerit, 5-Oguchi Onyewu, 3-Carlos Bocanegra, 10-Landon Donovan, 4-Michael Bradley, 19-Maurice Edu, 8-Clint Dempsey, 17-Jozy Altidore, 14-Edson Buddle

JIBI/SOLOPOS/anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya