SOLOPOS.COM - Nuca, remaja asal Solo kontestan The Voice Kids Indonesia, Kamis (13/10/2016). (Akhmad Wakhid/JIBI/Solopos)

The Voice Kids Indonesia kontestan asal Solo, Nuca, berhasil melaju ke babak Live Round.

Solopos.com SOLO – Muhammad Raja Giannuca Putra melaju mulus ke babak live round dalam The Voice Kids Indonesia 2016. Nuca, sapaan akrabnya, terpilih menjadi favorit dalam penampilannya di babak battle round ketika membawakan lagu The Man Who Can’t be Moved bersama Stephanie dan Gilbert yang ditayangkan Global TV pada Jumat (28/10/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiganya tampil dengan kolaborasi yang apik. Gilbert dengan kepercayaan dirinya, Stephanie dengan suaranya yang merdu dan menenangkan, sedangkan Nuca tampil sempurna dari suaranya maupun kepercayaan dirinya. Agnez Mo, Bebi Romeo, dan Tulus, masing-masing memilih Nuca sebagai favorit mereka dan berhak maju ke babak selanjutnya.

“Tadi ketiganya sama-sama asyik, punya karakter masing-masing. Gilbert sudah pasti power-nya mendominasi, Stephanie dengan ketenangannya, dan Nuca ini kayaknya yang paling komplit. Jadi, favorit saya malam ini adalah Nuca,” kata Agnez Mo.

Ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (30/10/2016), Nuca mengaku hanya fokus memberikan yang terbaik ketika tampil saat itu. Ia mengaku mendapat pesan dari Tulus untuk menjaga keharmonisan tim saat berada di panggung dan tidak boleh memikirkan diri sendiri.

Selain pesan tersebut, Nuca juga mendapat pesan khusus untuk lebih menjiwai lagu yang dinyanyikan. “Untuk Nuca sendiri, diminta lebih menjiwai lagu agar orang lain percaya. Coach Tulus berpesan seperti itu saat latihan sebelum tampil,” ungkap remaja asal Solo itu.

Ia nantinya akan bergabung dengan 23 peserta lainnya yang lolos ke babak live round, dengan perincian masing-masing pelatih melatih delapan peserta. Rencananya, remaja yang dijuluki Justine Bieber-nya Indonesia itu, akan berangkat ke Jakarta pada 13 November 2016 untuk persiapan sebelum live round. Sedangkan jadwal tampilnya, diperkirakan pada 18 November 2016 mendatang.

Ibu Nuca, Angke Verayani Trasna Devi, senang anaknya lolos dari babak battle round. Ia mendorong agar Nuca berlatih lebih keras lagi karena peserta lainnya yang lolos juga mempunyai kualitas yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Angke juga meminta dukungan kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk mendukung Nuca melalui pesan singkat (SMS). Pasalnya, dalam babak live round nanti, masyarakat bisa turut andil menentukan peserta favorit mereka.

“Tapi belum dikasih tahu SMS-nya ke mana dan bagaimana format pengirimannya. Kayaknya harus nonton live-nya, setelah itu langsung SMS,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya