SOLOPOS.COM - Nuca, remaja asal Solo kontestan The Voice Kids Indonesia, Kamis (13/10/2016). (Akhmad Wakhid/JIBI/Solopos)

The Voice Kids Indonesia menampilkan Nuca remaja asal Solo.

Solopos.com, SOLO — Kontestan asal Solo di The Voice Kids Indonesia, Nuca, 14, mencuri perhatian juri. Dia berhasil lolos di Blind Audition dan melaju ke babak The Battle The Voice Kids Indonesia yang tayang di Global TV.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Nama Nuca mulai dikenal luas di belantika musik Tanah Air. Bahkan, remaja berusia 14 asal Solo itu disebut-sebut sebagai Justine Biebernya Indonesia. Julukan tersebut tidak berlebihan karena Nuca memiliki suara yang mampu membuat merinding penyanyi top sekelas Agnes Mo.

Remaja bernama lengkap Muhammad Raja Giannuca Putra itu menceritakan pengalaman paling berkesannya ketika tampil di Blind Auditions The Voice Kids Indonesia pada 9 September kemarin.

“Hal yang paling berkesan saat itu yaitu komentar dari coach Agnez, katanya dia merinding mendengar suara saya,” ungkap Nuca ketika berbincang dengan Solopos.com di Griya Solopos, Kamis (13/10/2016).

Saat itu, ia sukses memukau ketiga coach dengan membawakan lagu All of Me milik John Legend. Tak tanggung-tanggung, Agnez Mo, Bebi Romeo, dan Tulus sampai harus berebut dan bersaing merayu Nuca, agar dipilih sebagai coach yang mendampinginya.

“Kelebihan kamu adalah kamu bisa memainkan emosi dan bisa mentransfer emosi lagu ke penonton. Beberapa hari ini saya belum pernah merinding mendengarkan orang yang menyanyi sampai tadi,” puji Agnez Mo saat itu.

Namun, akhirnya Nuca justru mematahkan hati Agnez Mo dengan memilih Tulus sebagai pelatihnya. Pemilihan tersebut didasari atas kecocokan karakter suaranya dengan karakter suara Tulus.

“Kalau coach Agnez karakter suaranya cenderung ke RnB [rhythm and blues], kalau coach Bebi lebih ke rock. Sedangkan coach Tulus karakter suaranya ke blues, cocok dengan saya,” jelasnya.

Meskipun sudah memuji suara Nuca, namun ternyata Tulus masih terbawa suasana bahagia seusai Nuca turun dari panggung. “Saya dibilangin crew, katanya coach Tulus memanggil saya. Setelah ketemu, coach Tulus mengucapkan selamat kamu punya masa depan yang cerah, jangan sombong kalau nanti terkenal,” ujar siswa kelas IX SMPN 1 Solo itu.

Bahkan, video berjudul Nuca “All of Me”| The Blind Audition| The Voice Kids Indonesia GlobalTV 2016 di YouTube sudah mencapai 2 juta penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya