Tutup Iklan

THE VOICE KIDS INDONESIA : Ini Lirik Lagu Jawa Fany yang Dipuji Coaches

THE VOICE KIDS INDONESIA : Ini Lirik Lagu Jawa Fany yang Dipuji Coaches

SOLOPOS.COM - Stefany Raffelia alias Fany, peserta The Voice Kids Indonesia asal Kota Salatiga, Jateng. (Instagram-@thevoicekids.globaltv)

The Voice Kids Indonesia diikuti bocah asal Salatiga, Stefany Raffelia alias Fany, yang menyanyikan lagu berbahasa Jawa saat audisi.

Solopos.com, SALATIGA – Bocah asal Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Stefani Raffelia, 11, menyita perhatian publik setelah mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia. Di audisi yang disiarkan Global TV, Minggu (8/10/2017) sore, Fany—panggilan akrab Stefany—ramai dipuji para coaches, yakni Agnez Mo, Tulus, dan Bebi Romeo.

Di audisi The Voice Kids Indonesia, Fany tampil pede menyanyikan lagu Doremi yang dipopulerkan Budi Doremi. Namun lirik lagu tersebut ia ubah menjadi lirik berbahasa Jawa. Sikap kreatif pun ditunjukkan Fany saat audisi. Terbukti ia menambahkan beberapa baris lirik di lagu tersebut yang ia nyanyikan dengan cara ngerap di akhir lagu.

Meski demikian, para coaches justru terpukau dengan penampilan Fany. Saat Fany belum rampung menyanyi, Tulus sudah menyampaikan pujiannya terhadap bocah asal Salatiga itu. "Mas Bebi, gila bagus banget ini, lo keterlaluan kalau sampai enggak mencet," puji Tulus saat berbincang dengan Bebi Romeo.

Belum rampung bernyanyi, ketiga coaches sudah memencet tombol putih sebagai tanda ingin menjadikan Fany sebagai anak asuh mereka sepanjang ajang The Voice Kids Indonesia.

Setelah rampung bernyanyi, Fany pun dibanjiri pujian dari para coaches. Bahkan, Agnez Mo berulang-ulang memuji Fany. “Kamu kok bagus banget sih nyanyinya, udah berapa lama nyanyinya? Bagus banget sayang. Fany itu udah bagus banget, buktinya ini nih ada tiga orang [yang memilih kamu]. Jadi gimana nih, apa tiga-tiganya aja kita coaching dia?" ungkap Agnez Mo.

Meski tiga juri memilihnya, Stefani Raffelia lebih memilih Tulus untuk membimbingnya sepanjang kompetisi. Laju Fany dalam The Voice Kids Indonesia itu tak terlepas dari lagu berbahasa Jawa gubahan Budi Doremi. Berikut lirik lagu Doremi milik Budi Doremi yang diadaptasikan Fany ke bahasa Jawa untuk audisi The Voice Kids Indonesia:

Jijijijiji
Rorororo
Lululululu
Patpatpatpatpat

Dongakna aku kudu lunga, relakna aku nang kene
Misale aku mengko mulih, pastekna koe ngenteni
Soal tresna luar biyasa, yen suwe-suwe bisa edan
Sing ngrasakne ra bakal ana, dongakna aku nang kene

Aduh duh duh duh aku percaya
Kali iki, koe pasti bisa
Ku ku ku takon, ana sing salah
Jelas iki luar biasa

Hal sing beja ora gampang, kaya koe sing ngomong
Daripada ngerti iki terlalu dadi masalah
Saat koe mulai bisa, sing biasa kanggo bisa
Menikmati dina-dina tanpa aku nang kene

Rap:
Slira kang disujiwa
Dudu rupa, dudu banda

Sing gawe aku tresna
esemmu sing tansah nggoda

Tansah eling saben dina
Kowe Rama, aku Sinta
Ibarat mimi lan mintuna
Ra bisa meski kena goda

(Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangngpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.