SOLOPOS.COM - Bebi Romeo memilih Putri (tengah) melaju ke babak sing off (Twitter !TheVoiceKidsGTV)

Inilah 24 kontestan yang siap bersaing di babak sing off setelah battle rounds The Voice Kids Indonesia usai.

Solopos.com, SOLO – Babak battle rounds ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia (TVKI) season 2 mencapai tahap akhir. Acara yang disiarkan GTV, Kamis (16/11/2017), malam, menampilkan 21 kontestan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sama seperti dua babak battle sebelumnya, seorang kontestan ditarungkan dengan dua kawannya dari satu grup. Ketiganya tampil membawakan lagu yang sama. Setelah itu, juri alias coach memilih salah satu di antara ketiga kontestan untuk melaju ke babak berikutnya.

Babak battle rounds 3 malam ini dibuka oleh penampilan anak didik Agnez Mo, Dita, Gilbert, dan Shakira. Mereka bertega menyanyikan lagu Wrecking Ball dari Miley Cyrus. Sebelum memilih, Agnez Mo memberikan nasihat kepada ketiga kontestan.

“Mental orang sukses itu datang dari kegagalan yang pernah dialami. Jadi kalian enggak perlu kecewa kalau belum berhasil disini. Dan coach memilih Shakira,” kata Agnez.

Grup ini makin panas kala Gadis, Sharla, dan Sabita tampil melantunkan lagu Dessert Rose dari Sting dan Mami. Ketiganya tampil memukau hingga mendapatkan standing ovation dari Tulus dan Agnez Mo. “Saya ini termasuk yang paling pelit ngasih standing ovation. Tapi, kalian memang pantas mendapatkan itu. Dan akhirnya, coach butuh Sharla untuk tetap di sini,” tutur Agnez.

Kontestan terakhir dari grup Agnez Mo adalah Krisna, Michael, dan Ellen. Mereka menjawab tantangan sang mentor membawakan lagu My Immortal dari Evanescence. Ketiganya sudah menunjukkan kemampuan maksimal, namun Agnez mempertahankan Ellen di timnya.

Sementara persaingan di tim Bebi diawali dengan penampilan Jeslyn, Kesha, dan Michelle. Ketiga gadis cantik ini ditantang menyanyikan lagu Attention dari Charlie Puth. Ketiga coach memuji penampilan Michelle. Menurut mereka, perkembangan Michelle paling kentara dibanding dua rekannya. Namun, Bebi justru memilih Kesha tetap di timnya.

Persaingan makin ketat saat Marcia, Putri, dan Yosi menyanyikan lagu To Where You Are dari Josh Groban. Agnez Mo menilai penampilan Putri paling mencuri perhatian. Penilaian Agnez Mo ternyata sama dengan Bebi yang akhirnya memberikan kesempatan kepada Putri. Tak hanya lolos ke babak sing off, Putri juga mendapat kejutan spesial dari penyanyi idolanya, Rossa. Dalam kesempatan itu, dia mendapat dukungan langsung dari Rossa yang dihubungi lewat telepon.

“Semangat terus ya Putri. Tadi aku sempat dengar beberapa penggalan nyanyian kamu. Semangat terus, jangan mudah menyerah,” tutur Rossa.

Sedangkan Tulus mengawali battle rounds 3 dengan menyuguhkan penampilan Kezia, Adi, dan Anggis yang melantunkan tembang hits mendiang Chrisye, Zamrud Khatulistiwa. Grup ini menjadi favorit Tulus. Sebab, ketiga kontestan di grup ini sangat mudah dilatih. Namun, pada akhirnya dia dibuat bingung dengan penampilan ciamik ketiga anak didiknya. Setelah berpikir cukup lama, dia menjatuhkan pilihan kepada Anggis.

Di babak battle kali ini, Tulus memiliki strategi yang berbeda dari dua coach lainnya. Jika coach lain memberikan tantangan berupa lagu luar negeri, dia justru memilihkan lagu dari musisi Indonesia. Sama seperti sebelumnya, grup kedua yang beranggotakan tiga remaja lelaki, Ekik, Maikhael, dan Nino menyanyikan lagu dari Kahitna, Setahun Kemarin. Meski sempat bingung, Tulus akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Maikhael.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, di babak battle rounds 3 ini, ketiga coach memiliki tiket wild card untuk menyelamatkan satu anak didik mereka yang telah tereliminasi sebelumnya. Bebi Romeo menggunakan tiket itu untuk menyelamatkan Vitara. Sementara Agnez memilih Keisha, dan Tulus membawa Adi kembali ke panggung kompetisi dengan tiket tersebut.

Malam ini merupakan akhir dari battle rounds. Pekan depan, 24 kontestan dari tiga tim yang telah terpilih bakal bersaing ketat di babak sing off. Babak sing off merupakan pengganti live show yang pernah ada di musim sebelumnya. Rencananya, babak ini bakal disiarkan secara langsung.

Inilah daftar kontestan yang lolos ke babak sing off TVKI 2017:

Tim Agnez Mo: Chiko, Christiano, Hamidah, Anneth, Shakira, Sharla, Ellen, dan Keisha.

Tim Bebi: Rafa, Aisya, Yonathan, Sharen, Kimberly, Kesha, Putri, dan Vitara.

Tim Tulus: Samuel, Raisa, Andrew, Mutiara, Glory, Anggis, Maikhael, dam Adi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya