SOLOPOS.COM - Armand Maulana/JIBI/Kabar24

Armand Maulana/JIBI/Kabar24

JAKARTA— Kontes menyanyi the Voice Indonesia yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar, Minggu (10/2/2013) menghadirkan kontestan dengan beragam kualitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rata-rata kontestan yang  tampil Minggu malam cukup berkualitas, sehingga tak heran para juri yang disebut sebagai ‘coach’ (pelatih) memperebutkan peserta.

Ada 4 pelatih di the Voice Indonesia, yakni Sherina Munaf, Giring Nidji, Armand Maulana Gigi, dan Glenn Fredly. Nuansa memperebutkan kontestan sangat terlihat ketika kontestan Eka Asmini,25, asal Bandung tampil.

Perempuan yang terbiasa bernyanyi di paduan suara ini membawakan lagu Karen Ku Sanggup (Agnes Monica). Suara Eka yang secara perlahan bergerak dari nada rendah hingga tinggi membikin keempat pelatih menginginkannya masuk ke tim masing-masing.

Ke-4 pelatih pun bersaing. Misalnya saja, Armand yang pertama kali membalikkan kursinya mengatakan: “Suara kamu merangsang saya, menggelitik telinga saya. Saya mau kamu masuk tim saya.” “Kamu dari Bandung? Kamu orang Bandung?” ujarnya.

Eka pun menjawab bahwa dirinya tinggl di Bandung, namun bukan asli Bandung. “Orang Bandung atau tinggal di Bandung sama saja, saya bisa memahami,” rayu Armand.

Pelatih lain seperti Sherina, Giring, dan Glenn pun mencoba menarik hati Eka. Akhirnya Eka memutuskan masuk ke tim Sherina dengan alasan, sejak awal bernyanyi dirinya penggemar Sherina.

Mendengar pilihan Eka, Sherina pun bangkit dari kursinya mendekati Eka. Pilihan Eka mengecewakan Armand. “Gokil. Gokil. Sekalinya saya merayu di televisi nasional ditolak. Padahal gue balik dari episode ini bisa ribut nih sama bini gue,” ujar Armand.

The Voice dipopulerkan melalui The Voice Holland karya John De Mol dan Mark Burnnet. The Voice dipuji banyak kalangan karena sukses di lebih dari 40 negara. Bahkan di Amerika Serikat didominasikan di ajang penganugerahan penghargaan bergengsi Emmy Award untuk kategori acara reality show.

Seperti halnya di lebih 40 negara, the Voice Indonesia menggunakan tagline “Close Your Eyes and Open Your Ears. Pada sistem ini, kursi pelatih membelakangi peserta atau kontestan.

Jadi, kualitas vokal yang diutamakan. Setiap juri memilih dan mendidik sendiri pesertanya. The Voice Indonesia terdiri dari 17 episode ini terbagi dalam tiga tahapan, yakni Blind Audition, The Battle, dan Live Performance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya