The Sunan Hotel Solo Serahkan Donasi APD ke PMI Solo
The Sunan Hotel Solo menyerahkan donasi untuk tenaga medis melalui PMI Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - The Sunan Hotel Solo menyumbang APD untuk tenaga kesehatan di tengah pandemi corona. Donasi tersebut disalurkan melalui PMI Cabang Solo.

Bantuan diwujudkan dalam uang tunai senilai Rp10.000.000 dan diserahkan oleh General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari. Bantuan diterima langsung oleh Sumartono Hadinoto selaku CEO PMI Kota Solo.

Motor Terparkir di Pinggir Jalan, Warga Kedawung Sragen Hilang Misterius

Retno menyampaiakan sumbangan tersebut hasil donasi dari seluruh karyawan The Dunan Hotel Solo. "Kami merasa tergerak dan terpanggil untuk membantu para tenaga kesehatan dan dokter yang pada saat ini berjuang di garda terdepan untuk melawan Covid-19," katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Di situasi ekonomi yang sulit, sektor pariwisata juga merupakan sektor yang terdampak termasuk perhotelan. "Namun kami ingin menunjukkan kebesaran hati kami untuk tetap membangun solidaritas, gotong royong & kepedulian sosial agar wabah Covid-19 ini segera teratasi," imbuhnya.

Kereta Api yang Masih Beroperasi Saat Covid-19 Tinggal 8, 142 Perjalanan Dibatalkan

Donasi itu merupakan program The Sunan Hotel Solo untuk berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya Kota Solo. Dalam program bertajuk Sunan Peduli Covid-19 ini, mereka berhasil mengumpulkan sumbangan karyawan senilai Rp 17.000.000.

"Selain kami salurkan untuk bantuan kepada APD utk tenaga medis, kami juga memberikan bantuan sembako kepada pekerja harian yang terkena musibah. Apalagi bagi mereka yang dirumahkan untuk sementara waktu," jelas Retno.

"Kami berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membangun solidaritas dan kepedulian sosial," tandasnya.

Satu Pasien Bisa Hasilkan 14,3 Kg/ Hari, Limbah Medis Covid-19 Mendesak Ditangani


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho