SOLOPOS.COM - Dicky Sumarsono (Foto: Dokumentasi)

Dicky Sumarsono (Foto: Dokumentasi)

SOLO—The Sunan Hotel Solo bakal membangun hotel baru di Semarang tahun 2013. General Manager The Sunan Hotel Solo, Dicky Sumarsono, menyampaikan pembangunan hotel di Semarang tersebut bakal dimulai awal tahun berkisar Januari-Februari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lokasinya ada di dekat RS Elisabeth Semarang. Kami berencana membangun 150 kamar di hotel tersebut,” kata Dicky, di sela-sela peluncuran menu Napoli Pizza The Sunan Hotel Solo, Selasa (13/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

The Sunan pilih Semarang karena kota tersebut dianggap masih sangat bagus untuk investasi hotel, dan sebelumnya The Sunan sudah punya aset berupa lahan di Semarang.

Konsep hotel yang diusung di Semarang, kata Dicky, hampir sama dengan yang di Solo. “Namanya tetap The Sunan Hotel, dan kami juga akan fokus garap pasar meeting, incentive, convention and exhibition (MICE), dengan menyediakan fasilitas ballroom berkapasitas 1.000 orang.”

Tahun ini The Sunan Hotel genap menginjak usia yang kelima tahun setelah lepas dari brand lama. Di tahun kelima ini, The Sunan Hotel memang makin ekspansif. Apalagi, Maret 2013 The Sunan siap mengoperasikan 78 unit kamar baru di The Sunan Hotel Solo.
“Di tahun kelima dan kedepannya, selain kami tetap fokus di pasar MICE, kami mulai serius garap pasar lifetyle dan online travel agent,” kata Dicky.

Pasar lifestyle, kata dia, punya potensi pasar yang cukup besar. The Sunan Hotel rutin menggelar event untuk komunitas-komunitas seperti pecinta fesyen show, penggemar kopi dan yang saat ini sedang gencar dilakukan adalah menggarap segmen pecinta roti.

“Kontribusi sektor ini terhadap revenue kami terus tumbuh,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya