The Sunan Hotel Solo Hadirkan Culinary Titik Nol Katulistiwa
The Sunan Hotel Solo sajikan “Culinary Titik Nol Katulistiwa” ragam masakan dari Kalimantan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – The Sunan Hotel Solo kembali mengusung sajian spesial dari negeri sendiri, khususnya dari Pulau Kalimantan yang merupakan lokasi titik nol garis katulistiwa dengan menu spesial bertajuk “Culinary Titik Nol Katulistiwa”.

Tentu sesuai temanya, masakan yang disajikan adalah beragam hidangan yang berasal dari pulau Kalimantan. Di mana ciri khas masakannya memiliki cita rasa pedas dan kental dengan aroma rempah-rempahnya yang diyakini cocok dengan lidah orang Indonesia. Kemudian hidangan disajikan secara prasmanan di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Executive Sous Chef The Sunan Hotel, Boedi Prasetyo siap menyajikan olahan masakan lengkap mulai dari menu pembuka sampai dengan penutup. Adapun sajian pembuka tersedia tahu goreng saus kacang, otak-otak ikan. Tentunya tidak ketinggalan menu spesial dari Kalimantan yaitu Soto Banjar.

Baca jugaPertiwi Indonesia Solo & The Sunan Hotel Gelar Webinar Public Speaking

Kemudian menu utama yang bisa dinikmati ada empal gepuk balado, ayam panggang madu, gangan ikan patin, dan ayam habang. Ada juga kambing masak putih, sate tulang, nasi gangan humbut, nasi daun jeruk, dan nasi itik gambut. Semua menu dilengkapi dengan Nasi Putih serta aneka sambal dan krupuk serta rebusan sayuran dan ayang tauge serta ayam.

Setelah menikmati sajian pembuka dan menu utama, disempurnakan dengan hidangan penutup “Culinary Titik Nol Katulistiwa” di The Sunan Hotel Solo. Seperti klepon Martapura, bubur sumsum, bingka, jajanan pasar, dan buah segar.

Baca jugaTahan Inflasi, Investasi Emas Jadi Jaminan Masa Depan

Seni Kuliner

Harga yang ditawarkan untuk promosi “Culinary Titik Nol Katulistiwa” ini adalah Rp99.000 nett per orang dengan minimal pemesanan 25 orang. Tentu untuk menikmati sajian asyik ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Promosi masakan digelar secara rutin setiap bulan dengan suguhan berbagai jenis makanan Nusantara maupun manca negara. Tujuannya untuk memperkenalkan seni kuliner dan keragaman masakan serta dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan tamu hotel,” ujar General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari.

 

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom