SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Miniatur masjid yang indah kini terpampang di tengah-tengah lobi lounge The Sunan Hotel Solo, Jl. A. Yani No.40, Kerten, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Miniatur masjid itu sengaja dipampangkan di lobi lounge The Sunan Hotel Solo untuk menyambut Ramadan 2019 sekaligus Lebaran 2019.

Namun siapa yang menyangka miniatur masjid yang menyita perhatian tamu The Sunan Hotel Solo itu terbuat dari berbagai macam bumbu dapur? Ya, seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (27/4/2019), miniatur masjid tersebut dibuat dari bumbu dapur seperti merica, ketumbar, kayu manis, kapulaga, pekak, dan kayu miyosi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah bumbu dapur itu disusun menggunakan lem berbahan tepung hingga membentuk miniatur masjid. Proses pengerjaan miniatur masjid The Sunan Hotel Solo itu memakan waktu selama 3 hari.

Ekspedisi Mudik 2024

Miniatur masjid berbahan bumbu dapur di lobi lounge The Sunan Hotel Solo, Jl. A. Yani No.40, Kerten, Laweyan, Kota Solo, Jateng. (Istimewa)

Dengan diameter 180 cm dan tinggi 150 cm, miniatur masjid itu ini menghabiskan bumbu dapur seberat 5 kg. Pembuatan miniatur masjid dari bumbu dapur tersebut dikerjakan Team Art The Sunan Hotel Solo dengan dipimpin Executive Sous Chef, Boedi Prasetyo.

Miniatur masjid itu akan terus terpampang di lobi lounge The Sunan Hotel Solo hingga hari H Lebaran 2019 mendatang. General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menuturkan miniatur masjid tersebut dipamerkan juga untuk menyemarakkan tampilan lobi. Dengan begitu, para tamu serta masyarakat bisa mengabadikan kenangan ketika sedang menikmati suasana Ramadan dan merayakan Idulfitri di The Sunan Hotel Solo.

Selain menyiapkan suasana yang mengesankan, The Sunan Hotel Solo juga meluncurkan Idulfitri Night Market untuk menyambut datangnya Hari Kemenangan. Paket itu menyajikan hidangan khas Nusantara lengkap dengan sajian tarian tradisional serta menu-menu yang menjadi favorit pemudik yang ingin menuntaskan kerinduannya di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya