SOLOPOS.COM - General Manager (GM), Mustafa Rahmantono (kiri), bersama Direktur PT Graha Mulya Wirastama, Dicky Sumarsono, disela acara HUT ke-5 The Sunan Hotel Solo, Jumat (23/11/2012). Mustafa Rahmantono menggantikan Dicky Sumarsono sebagai GM baru The Sunan Hotel Solo. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)


General Manager (GM), Mustafa Rahmantono (kiri), bersama Direktur PT Graha Mulya Wirastama, Dicky Sumarsono, disela acara HUT ke-5 The Sunan Hotel Solo, Jumat (23/11/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Memasuki usia ke-5, The Sunan Hotel akan lebih serius menggarap promosi pemasaran online melalui program e-commerce. Hal itu dilakukan untuk membidik pasar internasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam acara perayaan ulang tahu ke-5 itu, General Manager The Sunan Hotel lama, Dicky Sumarsono diangkat menjadi Direktur PT Graha Mulia Wirastama, perusahaan yang menaungi The Sunan Hotel. Sementara General Manager baru, saat ini dipegang oleh Mustafa Rahmatono.

Ekspedisi Mudik 2024

Mustafa Rahmatono mengatakan selama lima tahun terakhir, The Sunan Hotel Solo banyak dimanfaatkan oleh pengunjung dari dalam dan luar negeri. Selain menginap, pengunjung kebanyakan melakukan kegiatan meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE).

“Supaya lebih mendunia, penjualan kamar, paket akan dilakukan secara online atau dengan perdagangan dunia maya [e-commerce],” ujarnya dalam acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-5 The Sunan Hotel Solo, Jumat (23/11/2012).

Melalui perdagangan dunia maya itu, paket dan promo The Sunan Hotel dapat diakses masyarakat dari manapun. Pria yang akrab disapa Rahmat ini mengatakan di usia kelima ini The Sunan Hotel harus sudah siap lepas landas. Sebagai anggota keluarga baru, ia akan mengecek kesiapan seluruh karyawan supaya lebih lancar mencapai tujuan.

“Kami tidak bisa meraih semua sendirian. Seluruh karyawan harus bekerja sama untuk mengembangkan hotel bersama-sama,” terang dia.

Sementara itu, Public Relation Manager The Sunan Hotel, Retno Wulandari, menjelaskan program program e-commerce dilakukan untuk mengembangkan media online sebagai sarana promosi hotel.

“Dalam praktiknya pun kami akan lebih serius membidik media online sebagai media iklan. Karena ke depan peluang kedua pasar itu masih bagus,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya