SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

The Sunan Hotel (dok)

Solo (Solopos.com)--Bisnis perhotelan yang kian meroket, membuat pemilik The Sunan Hotel berencana membuka hotel baru. Hotel yang lokasi persisnya masih dirahasiakan itu akan mulai meramaikan pasar hotel Solo tahun 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager (GM) The Sunan Hotel, Dicky Soemarsono, mengatakan pihaknya berpikir membuka hotel baru lantaran melihat begitu banyaknya limpahan tamu hotel The Sunan yang tak tertampung. Sebagai gambaran, jika dalam satu kali agenda Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) ada 400 tamu menginap, sedangkan The Sunan hanya menyediakan 128 kamar, bisa dipastikan ratusan orang tamu tak tertampung.

“Kalau diakumulasi dalam setahun mungkin bisa milyaran (rupiah-red) yang hilang. Hal ini sudah menjadi alasan kuat kami untuk membikin hotel baru. Membikin, bukan mengelola hotel lain,” ungkap Dicky, saat ditemui wartawan saat pengenalan Executive Housekeeper baru, Rahman Novianto (Novi), di restoran hotel setempat, Jumat (18/11/2011).

Dia merinci hotel baru yang dibangun paling lambat awal tahun depan itu direncanakan memiliki sekitar 80 kamar. Dalam hal kelas, hotel baru itu dipastikan berbeda kelas/bintang dengan The Sunan Hotel. Nama hotel itu pun beda. Kendati demikian, Dicky menegaskan hotel baru itu akan dikelola secara profesional sebagai mana saat ini pihaknya mengelola The Sunan. Mengenai lokasi, dia enggan menyebut secara detail. “Yang pasti di dekat The Sunan. Jangan ditanya dulu persisnya, masih rahasia,” ujar dia misterius.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya