SOLOPOS.COM - Anak-anak TK berfoto saat melihat miniatur kereta api yang telah diproduksi PT Inka di The Spoor Festival di halaman Pasar Spoor Kota Madiun, Selasa (6/3/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

PT Inka menggelar The Spoor Festival untuk memperkenalkan kereta api yang telah diproduksi.

Madiunpos.com, MADIUN — Puluhan anak dari berbagai taman kanak-kanak (TK) di Kota Madiun memadati arena The Spoor Festival 2018. Mereka melihat satu per satu miniatur kereta api yang dipajang di acara yang digelar di halaman Pasar Spoor, Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Selasa (6/3/2018) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa pegawai PT Inka menjelaskan jenis-jenis kereta api yang telah diproduksi perusahaan di Kota Madiun itu melalui miniatur-miniatur yang dipamerkan. Anak-anak TK itupun terlihat antusias mendengarkan cerita-cerita yang disampaikan.

Selain museum mini kereta api itu, di festival tersebut juga ada pameran produk usaha kecil menengah (UKM). Beberapa UKM yang mengikuti pameran itu menampilkan kerajinan dari barang bekas, batik, lukisan, dan berbagai UKM bidang makanan.

Guru TK Siti Hajar 2 Madiun, Palupi Ayu, mengatakan ada 60 anak yang dibawa ke acara The Spoor Festival ini. Tujuannya untuk memperkenalkan anak-anak terhadap kereta api dan bagaimana cara membuatnya.

“Supaya lebih mengenal tentang kereta api. Pabrik kereta api kan ada di Madiun, jadi untuk mengenalkan itu,” ujar dia. (baca: PT Inka Madiun Gelar The Spoor Festival)

Dia menyampaikan kegiatan ini juga untuk memberikan gambaran tentang kereta api. Apalagi di festival ini ada pemandu dari PT Inka yang menjelaskan tentang produk-produk kereta api yang telah diproduksi.

Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT Inka, Cholik Mochamad Zam Zam, mengatakan The Spoor Festival bertujuan memperkenalkan kereta api kepada masyarakat. Kegiatan itu juga untuk meramaikan Pasar Spoor yang selama ini sepi pengunjung.

Cholik menyampaikan peserta festival ini merupakan UKM binaan PT Inka. Jumlah UKM binaan PT Inka saat ini mencapai 800 usaha.

Untuk meramaikan Pasar Spoor ini, kata dia, pihaknya akan menyewa empat ruko di pasar tersebut yang akan ditempati UKM binaan.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini bisa menghidupkan kegiatan di pasar ini. Nantinya akan ada festival lain supaya pasar ini ramai,” kata dia yang menyebut Pasar Spoor ini merupakan pasar milik Pemkot Madiun dan PT Inka membantu pembangunannya.

Cholik menyampaikan festival ini hanya digelar satu hari saja. “Hanya hari ini saja sampai pukul 21.00 WIB. Jadi masyarakat bisa melihat miniatur kereta api yang telah diproduksi PT Inka selama ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya