SOLOPOS.COM - Sekitar 24 awak media mengikuti lomba makan menu terbaru The Sahid Rich Jogja Hotel berupa Sego Geni pada Jumat (15/11/2013) sore. (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Harianjogja.com, SLEMAN-The Sahid Rich Jogja Hotel memperkenalkan promo food and beverage November 2013 berupa Sego Geni. Executive Chef The Sahid Rich Hotel Jogja, Ganang Tri Sutaryo mengatakan setiap bulan ia berusaha menyajikan menu khusus untuk memberikan pilihan bagi tamu maupun warga DIY.

“Kali ini saya mengkombinasikan modern dan tradisional. Nasi putih biasa saya campur dengan butter kemudian ditambah kemangi dan tumis hingga mengeluarkan aroma lalu dibungkus dengan daun pisang untuk dibakar,” jelasnya saat ditemui di sela-sela launching menu baru di Hotel setempat, Jumat (15/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menu pendamping hidangan ini, tambahnya, seperti lauk pada umumnya seperti tahu, tempe dan empal. Sementara lalapan berupa timun, wortel, tomat dan kol serta sambal menjadi pemanis.

Ekspedisi Mudik 2024

Makanan seharga Rp45.000 nett ini dapat dipesan setiap saat di The Sahid Rich Jogja Hotel. Ganang menuturkan rata-rata berat satu porsi sego geni 180-200 gram.

Sebagai upaya memperkenalkan menu tersebut kepada khalayak, manajemen turut mengundang awak media untuk mengikuti lomba makan sego geni. Sekitar 24 wartawan lokal menjajal menu tersebut.

“Khusus untuk kompetisi bagi wartawan, saya sengaja menyiapkan porsi yang lebih besar. Yaitu 1,5 kali porsi normal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya