SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pantai Selatan Jawa terkenal dengan mitos larangan memakai baju hijau. Mitos yang sudah lama beredar itu menyebut siapa saja yang memakai baju hijau saat datang ke Pantai Selatan Jawa akan mendapatkan musibah.

Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi sosok emak-emak yang tengah viral di media sosial. Emak-emak tersebut dikabarkan mengunjungi Pantai Selatan Jawa dengan mengenakan pakaian yang berwarna hijau secara keseluruhan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto itu viral setelah diunggah pengguna akun Facebook Dede Kosasih dan dibagikan di akun Facebook Screenshot Yang Unfaedah, Sabtu (20/7/2019). “Ga boleh pakai baju berwarna hijau di Pantai Selatan. Itu cuma mitos,” tulis si pengunggah foto.

Aksi emak-emak ini lalu menjadi viral di Facebook dan mendapat berbagai komentar dari warganet. Tidak sedikit warganet yang dibuat kagum atas keberanian emak-emak berbaju hijau itu. “The power of emak emak,” tulis pengguna akun Facebook Insan Nugraha.

Hmm, Tuhan mencintai hambanya yang santuy,” imbuh pengguna akun Facebook Adam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya