SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Banyak cara untuk berbagi dengan sesama. Termasuk yang dilakukan Seksi Kerohanian Islam The Phoenix Hotel Yogyakarta yang menggelar pengajian dan buka bersama dengan puluhan tukang becak dan sopir taksi, Selasa (23/8) sore.

Acara tersebut dihadiri pula sembilan murid SDN Gondolayu yang merupakan anak asuh The Phoenix Hotel, muspika Jetis, warga sekitar, 170 karyawan dan 50 karyawan tidak tetap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini baru pertama diadakan, untuk mempererat tali silaturahmi,” ujar Sumanto, ketua Seksi Kerohanian Islam The Phoenix Hotel Yogyakarta kepada Harian Jogja di sela-sela acara.

Sumanto menambahkan, tukang becak dan sopir taksi selama ini telah banyak membantu para tamu. Apalagi, mereka berada di bawah binaan The Phoenix Hotel dan telah membentuk asosiasi. “Semoga dengan acara ini kerja sama kami semakin baik,” lanjut Sumanto.

Giyanto, ketua asosiasi becak Mitra Pandu Wisata mengaku senang mengikuti gelaran perdana ini. Tukan becak asal Klaten itu sudah enam tahun mengais rezeki di depan Hotel Phoenix. “Kebanyakan nganter tamu dari luar negeri, ke Malioboro, Kraton, Tamansari sampai Kotagede dari hotel ini,” katanya.

Acara yang dimeriahkan oleh penampilan Zingen Nasyid feat Deni Aden Sapu Jagad ini, Dr Khoiruddin Bashori berkesempatan memberikan ceramah berjudul Menggapai Berkah, Rahmat dan Ampunan. Usai itu, pihak Phoenix Hotel membagikan bingkisan lebaran untuk semua tukang becak dan sopir taksi, dilanjutkan buka bersama. (Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya