SOLOPOS.COM - The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo (JIBI/Solopos/Dok.)

The Park kini dilengkapi 500 kios pusat grosir.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pembangunan Sentra Niaga tahap satu ditargetkan selesai sebelum Lebaran. Pusat grosir yang berada di kawasan The Park Mall ini memiliki 500 kios dengan bangunan satu lantai.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Operation Division Manager The Park Mall, Erik Suhendar, menyampaikan pembangunan Sentra Niaga ini karena ingin menghubungkan pusat grosir dengan mal dan office park dalam satu kawasan.

Dia menjelaskan Sentra Niaga akan seperti Pusat Grosir Solo (PGS) dan Beteng Trade Center (BTC) yang sekaligus dilengkapi dengan pusat oleh-oleh. Oleh karena itu, hal ini diharapkan bisa saling melengkapi antara mal dan sentra niaga.

“Kami membangun ini [Sentra Niaga] karena melihat potensi dan perkembangan yang ada. Konsepnya adalah grosir. Kami berharap kehadiran Sentra Niaga bisa menjadikan kawasan The Park ini menjadi tujuan wisata tersendiri karena fasilitasnya yang lengkap,” ungkap Erik saat ditemui wartawan, pekan lalu.

Pesaing di Seberang
Meski persis di depan The Park Mall juga akan dibangun pusat grosir, Erik mengaku optimis tetap akan memiliki pasar sendiri. Hal ini karena menawarkan kawasan terpadu. Dia mengatakan Sentra Niaga akan dibangun menjadi dua tahap, yakni sebelum Lebaran untuk bagian depan dan setelah Lebaran untuk bagian belakang. “Saat ini sudah ada sekitar 60% kios yang terjual,” ujarnya.

General Manager (GM) The Park Mall, Setio Widodo, menjelaskan tahap pertama sebanyak 220 kios dan sudah terjual seluruhnya. Dia mengatakan kios yang dijual seluas 3 meter x 3 meter kepada pengusaha baru maupun pengusaha lama. “Kami targetkan pertengahan Juni atau sebelum Lebaran sudah mulai beroperasi. Hal ini karena peak season penjualan adalah saat Lebaran,” kata dia.

Namun dia mengaku kurang mengetahui secara pasti mengenai harga kios. Hal ini karena Sentra Niaga memiliki manajemen sendiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya