SOLOPOS.COM - Aksi KT-1B Wong Bee yang dioperasikan The Jupiters, Selasa (31/3/2015). (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

The Jupiters akan tampil di Pelangi Nusantara Bali Aerosport

Harianjogja.com, SLEMAN- Usai melakukan latihan secara intensif di Langit Maguwo Lanud Adi Sutjipto menjelang tampil di Pelangi Nusantara Bali Aerosport, tim the Jupiters yang dimpin langsung oleh leader Letkol Pnb. Sri Raharjo berangkat meninggalkan home base shelter the Jupiter wingdikterbang Lanud Adisutjipto dan bertolak menuju Bali pada, Rabu (12/10/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komandan Skadik 102 Letkol Pnb.Sri Raharjo yang juga leader the Jupiters mengatakan, sebelum tampil pada acara Pelangi Nusantara Bali Aerosport yang digelar pada 13-16 Oktober 2016, pihaknya telah melakukan latihan yang optimal.

“Meski sudah sering mengisi kegiatan baik nasional dan internasional latihan rutin dan secara intensif sangat diperlukan untuk memaksimalkan performance dari The Jupiters,” katanya, Rabu.

Dikatakannya juga pada penampilan kali ini the Jupiters akan siap dan menampilkan yang terbaik, sebagai leader ia siap mengkoordinir member the Jupiter dari awal sampai akhir atraksi secara maksimal dan profesional sesuai prosedur.

Usai landing di Lanud Ngurah Rai, tanpa kenal lelah para member the Jupiter dengan menggunakan empat pesawat KT 1 Woong Be, langsung mengudara untuk melakukan cek area yang akan dijadikan tolak ukur dalam atraksi nanti.

Pada penampilan kali ini, kata dia, untuk posisi the Jupiter masing-masing yaitu Jupiter satu diawaki oleh Letkol Pnb Sri Raharjo sebagai leader, Kapten Pnb Idam Satria sebagai Jupiter dua, Kapten Pnb Ferdian Habibi sebagai Jupiter tiga.

“Sementara tiga lainnya yakni Kapten Pnb Oliv Rizando sebagai Jupiter empat, Mayor Pnb Marcellinus sebagai Jupiter lima sedangkan Jupiter enam akan diawaki oleh Mayor Pnb Frando Marpaung,” tambahnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan setelah tampil pada perhelatan Bali Aerosport, The Jupiters rencananya juga tampil dalam acara Indo Defence pada November mendatang di Jakarta.

“Dalam penampilannya The Jupiters akan menampilkan 16 formasi aerobatik dengan pesawat KT- 1B  Wong Bee,” kata Giyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya