SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Box Office Movie memecahkan rekor sejarah baru. Pekan awal sejak dilaunching, The Hunger Games berhasil menorehkan rekor termanis sejak diputar di wilayah Amerika Utara.

Film ini meraih pemasukan fantastis tembus lebih dari Rp1 triliun. Rekor tersebut juga menjadi rekor pemasukan terbesar ketiga pekan pertama pembukaan. Sebelumnya, film lainnya yang mencetak rekor tersebut yakni Harry Potter and The Deadly Hallows Part II (2011) dengan US$169 juta atau Rp1,5 triliun dan Batman: The Dark Knight dengan US$158,4 juta atau sekitar Rp14,25 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir kapanlagi.com The Hunger Games, film yang bertabur bintang-bintang muda ini merupakan adaptasi  novel Suzanne Collins. Film ini menjadi film non sekuel tersukses dalam debutnya. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Alice in Wonderland. Tak hanya itu, film arahan Gary Ross ini juga mencetak sukses dengan pendapatan terbesar untuk film yang diedarkan bukan saat liburan musim panas.

Menanggapi pemecahan rekor ini, presiden eksekutif divisi distribusi Lionsgate mengatakan berdasarkan pemantauan akhir pekan, pihaknya akan mendapat pemasukan yang mengagumkan. Banyak pengamat yang memprediksi The Hunger Games akan terus mengumpulkan pemasukan hingga US$350 juta-US$450 juta (Rp31,5 triliun-Rp40,5 triliun) untuk wilayah Amerika saja.

Hal tersebut dimungkinkan karena rentang usia penonton film ini beragam, termasuk keluarga dan penonton muda.

Dari data yang diperoleh Lionsgate, film ini ditonton oleh 56 persen penonton usia di atas 25 dan 44 persen dari mereka merupakan penonton di bawah 25 tahun.

Film ini menceritakan tentang sebuah kompetisi berbahaya yang menyeleksi pria dan wanita dari 12 distrik di Capitol untuk berjuang hidup dan mati dalam sebuah reality show yang ditayangkan di televisi setempat. Hanya satu orang yang mampu bertahan hidup sampai akhir yang akan terpilih sebagai pemenang. Nah, Sobat Gaul penasaran, tunggu tayangnya di Indonesia ya!

Eri Maryana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya