Kategori: Artis

THE CONJURING Ungguli Film Mahal Berbekal Kisah Nyata


Solopos.com/Andhina Wulandari/JIBI/Kabar24
Poster The Conjuring (theconjuring.warnerbros.com)

Solopos.com, SAN DIEGO — Film horor The Conjuring yang tengah diputar di bioskop-bioskop Indonesia—termasuk Solo dan Jogja—menjadi salah satu film yang paling banyak diperbincangkan akhir pekan lalu. Film yang dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson itu berhasil meraih puncak box office di Amerika Utara, bahkan mengalahkan film-film musim panas berbujet lebih besar.

The Conjuring merupakan kisah rumah berhantu yang diangkat dari kisah nyata. Film itu bercerita tentang pasangan suami istri yang berprofesi sebagai paranormal terkenal, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) atau dikenal sebagai The Warrens.

Film dengan bujet US$19,5 juta atau Rp195 miliar itu menduduki posisi puncak box office dengan pendapatan US$41,5 juta atau Rp415 miliar hanya pekan pertama peluncurannya. Keuntungan itu berlimpah dibandingkan film pesaingnya seperti R.I.P.D yang berbujet US$130 juta atau Rp1,3 triliun, tapi hanya mampu mendapatkan keuntungan US$12,7 juta atau Rp127 miliar pada pekan pertama peluncurannya dan kini duduk di posisi ketujuh.

R.I.P.D merupakan film fiksi ilmiah yang dibintangi Ryan Reynolds dan Jeff Bridges. Meski memasang aktor ternama, tampaknya film itu mengalami nasib serupa dengan After Earth, White House Down, Pacific Rim, dan The Lone Ranger, tak terlalu diterima pasar. Karena posisi kedua film box office Amerika Utara pekan lalu ditempat Despicable Me 2 dengan pendapatan US$25 juta atau Rp250 miliar. Itu artinya, film animasi tersebut sudah mengumpulkan penjualan tiket sebesar US$276 juta atau Rp2,76 triliun.

Posisi ketiga ditempati Turbo, film animasi mengenai seekor siput yang ikut balapan mobil. Sedangkan di posisi keempat dan kelima sama-sama ditempati oleh film sekuel, yaitu Grown Ups 2 dan Red 2. (HuffPost/Boxofficemojo)

Share