Kategori: Artis

THE CONJURING : Kisah Nyata Pasangan Cenayang yang Sukses Menakut-nakuti Dunia


Solopos.com/JIBI/Solopos/Antara
Adegan The Conjuring (theconjuring.warnerbros.com)

Solopos.com, LOS ANGELES Film The Conjuring yang diproduksi Warner Bros muncul di tengah membanjirnya film horor supranatural yang dipicu oleh film berseri Paranormal Activity, film berbiaya rendah yang menciptakan kengerian sempurna dan meraup pendapatan luar biasa. Film yang dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson itu berhasil meraih puncak box office Amerika Utara, bahkan mengalahkan film-film musim panas berbujet lebih besar.

The Conjuring merupakan kisah rumah berhantu yang diangkat dari kisah nyata investigasi paranormal pasangan pemuja setan sekaligus cenayang, Ed dan Lorraine Warren. Pasangan suami istri, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga), pada masanya dikenal luas sebagai paranormal kondang berjuluk The Warrens.

Para penulis skenario, Chad dan Carey Hayes, yang mengangkat kisah rumah keluarga Perron di Harrisville ke layar lebar, mengatakan The Conjuring menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan film-film bertema hantu bikinan Hollywood. "Banyak cerita hantu bermula dari minivan berisi sekeluarga penuh, kemudian keluarga itu masuk rumah lalu berakhir dengan memanggil polisi atau profesional," kata Hayes bersaudara itu sebagaimana dikutip Reuters.

The Conjuring, sambung mereka, tampil berbeda dengan menceritakan kisah dari perspektif penyelidik. Itu menurut mereka lebih menarik ketimbang memandang hantu dari keluarga yang mengalami kejadian aneh. “Kami ingin melihat apa yang menarik di mata profesional itu,” tegas mereka.

Share