SOLOPOS.COM - Penampilan The Chicago Experience di Java Jazz Festival 2023. (Antara/Rivan Awal Lingga)

Solopos.com, SOLO-Kelompok musik yang memainkan lagu-lagu dari band legendaris Chicago yaitu The Chicago Experience, tampil memukau kala menghibur para penikmat musik jazz lewat parade hits pada ajang The Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/6/2023) malam. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

The Chicago Experience yang dinahkodai oleh mantan personel band Chicago itu sendiri yaitu Danny Seraphine (drums) dan Jeff Coffey (vokal-bass-gitar), naik ke atas panggung BNI Hall pukul 20.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Halo, selamat malam. Senang sekali bisa hadir di sini malam ini,” sapa Danny dari balik set drum yang disambut antusiasme para penonton dikutip dari Antara pada Sabtu (3/6/2023).

Melihat banyaknya pengunjung Java Jazz Festival 2023 dalam sesi panggung The Chicago Experience, Danny lantas berusaha menyapa penonton dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

“A…ku mencintai… mu? Aduh, bagaimana cara mengucapkan kalimat ini?” ujarnya sambil melihat catatan yang dibalas gelak tawa dan tepukan tangan penonton.

Pada penampilan di Java Jazz Festival 2023 kali ini, The Chicago Experience memanjakan telinga para pendengar lewat deretan hits di antaranya If You Leave Me Now, You’re the Inspiration, Make Me Smile, Just You and Me, Does Anybody Really Know What Time It Is?, (I’ve Been) Searchin’ So Long, Hard Habit to Break25 or 6 to 4 dan Feelin Stronger Every Day.

Vokalis utama The Chicago Experience Jeff Coffey juga tampil maksimal dengan karakter suara tinggi yang amat khas di panggung Java Jazz Festival 2023. Sambil menyanyi, dia sesekali memainkan gitar akustik, bass Fender, atau tamborin pada setiap pergantian lagu.

“Kalian merasa senang? Kami juga. Oh ya, rencananya besok kami akan ke Bali. Bagaimana, bagus, kan?” kata Danny yang mendapatkan respons positif dari penonton.

Danny yang selalu berdiri menyapa penonton dari balik set drum di setiap jeda lagu, juga menyampaikan apresiasi kepada penggagas gelaran festival musik jaz tersebut yaitu Peter Gontha yang telah memberikan kesempatan menyenangkan bagi band untuk menyapa penggemar di Indonesia.

“Terima kasih kepada Peter Gontha. Terima kasih juga kepada teman-teman yang ada di band ini,” jelas Danny sembari memperkenalkan para personel The Chicago Experience sebelum melantunkan lagu Hard Habit to Break yang mengundang karaoke massal penonton.

The Chicago Experience adalah band yang mengusung lagu-lagu band asal Illinois, Chicago yang terbentuk pada 1967. Chicago sendiri mendeskripsikan band mereka sebagai kelompok musik rock n roll dengan balutan horns yang mengombinasikan elemen musik klasik, jazz, R&B, dan pop.

Chicago menjadi amat tenar pada era 1985 saat memiliki vokalis utama bernama Peter Paul Cetera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya