THE CHANGCUTERS & Armada Goyang Warga Solo di Alun-Alun Utara
Aksi grup band Armada menyemarakkan suasana panggung konser Surya Pro Mild di Alun-alun Utara Keraton Solo, Sabtu (22/9/2012) malam. Konser ini juga menampilkan aksi grup beken lainnya, The Changcuters. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)
Aksi grup band Armada menyemarakkan suasana panggung konser Surya Pro Mild di Alun-alun Utara Keraton Solo, Sabtu (22/9/2012) malam. Konser ini juga menampilkan aksi grup beken lainnya, The Changcuters. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Racun..racun..racun
Mati laju darahku
Takluk sudah hebatku
Hilang akal sehatku 2x
Memang kau racun

Petikan lirik lagu berjudul Racun Dunia menjadi pembuka penampilan grup band The Changcutters, di Alun-alun Utara Solo, Sabtu (22/9/2012) malam.

Sekitar pukul 20.45 WIB, grup band yang digawangi Mohammad Tria Ramadhani alias Tria (vokalis), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris), Dipa Nandastyra Hasibuan atau Dipa (bassis), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drummer), mengajak ribuan penonton bernyanyi bersama. Sebelum The Changcuters tampil, penonton disuguhi aksi band pembuka dari grup Good Morning Everyone Semarang dan modern dance.
Tria yang malam itu mengenakan kostum setelan hitam beberapa kali mengajak penontonnya berdialog.

“Sugeng ndalu Solo? Piye kabare? [Selamat malam Solo? Bagaimana kabarnya?] Kasihan kalian ditinggal pemimpin [Walikota Solo, Joko Widodo] yang pindah tempat,” sapa Tria kepada penonton.

Aksi Tria yang enerjik pada acara Surya Pro Mild Tour 2012 itu benar-benar menghipnotis Changcuters Rangers [sebutan untuk fans The Changcuters]. Changcuters Rangers ikut bernyanyi, bergerak dan bertepuk tangan mengiringi lagu-lagu The Changcuters.

Penampilan The Changcuters di panggung berukuran 12 meter x 10 meter dan dengan kekuatan sound system 40.000 watt itu juga dipertunjukkan di tiga layar lebar. “Musik The Changcuters itu heboh, asyik dan menyenangkan,” kata salah satu penonton, Riki, 17.

Selain Racun Dunia, lagu-lagu yang dipersembahkan lainnya yaitu Parapampam, Resep Anti Patah Ati, Senandung Pertemanan, Pria Idaman Wanita, Hijrah ke London,Hap-hap tangkap, I Love You Bibeh, Gila-gilaan dan Main Serong.

Event ini sebagai bentuk apresiasi kami ke pada konsumen. Melalui konser Surya Pro Mild ini, kami ingin sampaikan Solo juga aman. Penonton berkisar di angka tujuh ribu sampai sepuluh ribu,” kata Pro Mild Manajer Solo, Agus Yuniharto saat ditemui Solopos.com sebelum acara.

Agus menuturkan pihaknya berusaha memberikan hiburan yang benar-benar bisa menghibur. Dia menambahkan keamanan penonton sangat diperhatikan sehingga screening dilakukan tiga lapis. Selain itu, pintu masuk antara penonton laki-laki dan perempuan juga dipisahkan. Malam itu tampil pula, Grup Band Armada yang menghibur Pasukan Armada. “Saya sangat senang dengan lagu Pemilik Hati,” kata salah satu penggemar Armada, Diyah Mustika.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom