SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Victoria (Solopos.com) — Setelah memberitakan ‘penyalahgunaan kekuasan’ Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat heboh Tanah Air, media Australia The Age hari ini menulis berita tanggapan SBY. Dituliskan bahwa SBY membantah keras semua tudingan kawat diplomatik AS bahwa dirinya dan keluarganya terlibat dalam korupsi.

Demikian seperti dilansir dari situs theage.com.au, Sabtu (12/3/2011). Dalam berita berjudul ‘President rejects corruption claim’ ini dituliskan juga tanggapan SBY yang disampaikan melalui Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditulis The Age, Presiden SBY menyesalkan pemberitaan tentang dirinya. Disampaikan pula, SBY menilai media itu melanggar kode etik jurnalisme universal, dengan memuat berita tanpa meminta tanggapannya lebih dulu.

“The President is absolutely not happy with the false coverage, full of lies, run in The Sydney Morning Herald and The Age. The content is full of sensation and disrespect, full of nonsense,” ujar Daniel seperti dikutip The Age.

Selain memuat bantahan pihak Istana, The Age juga menuliskan penyesalan pihak Kedubes AS di Indonesia terhadap pemberitaan ini. Hal ini, menurut The Age, merupakan tanggapan dari sikap Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa, yang menyampaikan protes keras kepada Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya