SOLOPOS.COM - Wahyu Wikan Trispratiwi selaku General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu (dua kanan) menerima sertifikat green hotel. (Ist)

Harianjogja.com, JOGJA—Senin (5/6/2017) menjadi hari yang membahagiakan bagi THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Di hari tersebut telah genap tiga tahun usia hotel yang terletak di Jalan Mangkubumi (Margoutomo).

Tema yang diusung untuk acara 3rd Anniversary THE 1O1 Tugu kali ini adalah berkaitan dengan Green Hotel dikarenakan di tahun ini pula THE 1O1 Yogyakarta Tugu merupakan hotel pertama yang bernaung dalam bendera PHM Hospitality yang menerima sertifikasi Green Hotel.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Selain itu, THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga merupakan Hotel Pertama di Indonesia yang mendapatkan EDGE Certificate (Excellence in Design For Greater Efficiencies) yang kemudian disertifikasi oleh Green Building Council Indonesia. THE 1O1 Yogyakarta Tugu dikatakan memenuhi syarat untuk mendapat sertfikasi tersebut dikarenakan skor yang diperoleh di atas standart rata-rata yang ditetapkan yaitu 20%.

Ada tiga kategori sebagai syarat kelulusan untuk mendapat Green Hotel Certification yaitu Energy Savings (62%), Water Savings (22%) dan Less Embodied Energy in Material (43%). Beberapa faktor yang memengaruhi kelulusan THE 1O1 Yogyakarta Tugu dalam sertifikasi Green Hotel ini adalah karena hotel ini memiliki banyak ruang yang terpapar banyak cahaya sehingga meminimalisir penggunaan energi listrik.

Sertifikasi Green Hotel tersebut diserahterimakan oleh Sandra sebagai perwakilan dari EDGE dan Afianto Gautama dan Nugroho Dewanto sebagai perwakilan dari Green Building Council Indonesia kepada Wahyu Wikan Trispratiwi selaku General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu.

Tidak hanya sampai disitu, THE 1O1 Yogyakarta Tugu juga patut berbangga karena di tahun ini telah menyabet banyak penghargaan dari PHM Hospitality diantaranya menjadi The Best Hotel Achievement, 2nd Winner ICSA Score 2016, 1st Winner The Best Financial Perform 2016, The Best Financial Controller & The Best Sales Leader 2017. Penghargaan dari Traveloka sebagai Exceptional Guest Experience – Premium pun telah diraih oleh THE 1O1 Yogyakarta Tugu di ulang tahunnya yang ketiga ini.

Untuk mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih selama ini, THE 1O1 Yogyakarta Tugu mengadakan syukuran bersama dengan anak–anak Panti Asuhan Wiloso Projo yang juga dihadiri oleh Managing Director PHM Hospitality Satria Wei, Jajaran Management dan seluruh staf. Acara yang bertempat di Tugu Room THE 1O1 Yogyakarta Tugu akan dibuka dengan pidato singkat dari General Manager THE 1O1 Hotel Yogyakarta, Wahyu Wikan Trispratiwi.

“Terima kasih karena semua Karyawan dan staff THE 1O1 Yogyakarta Tugu yang telah membantu terwujudnya banyak penghargaan yang diterima karena tidak terlepas dari kerja tim yang telah dilakukan selama ini,” kata Wikan dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (9/6/2017).

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Satria Wei yang diberikan kepada Wahyu Wikan dan Ardi selaku perwakilan staff THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Acara selanjutnya yaitu buka bersama dengan semua staff dan anak–anak Panti asuhan serta Media yang telah hadir dalam acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya