SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Melawan Thailand di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam ini, tidak terlalu banyak kejutan dalam starting XI timnas Indonesia. Pelatih Bima Sakti menurunkan pola 4-3-3 dengan Beto Goncalves sebagai ujung tombak.

Memang ada perubahan dalam pertandingan ini. Salah satunya adalah posisi penjaga gawang yang sebelumnya dipegang oleh Andritany, malam ini dipercayakan kepada Awan Setho. Sedangkan di lini serang, winger Persija Riko Simanjuntak dipasang sebagai starter di posisi sayap kanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Riko tampil bagus dalam mengubah jalannya pertandingan saat Indonesia mengalahkan Timor Leste di pertandingan sebelumnya. Meski tidak mencetak gol, pergerakan Riko membuat serangan Indonesia lebih hidup dan tajam.

Untuk bisa menjinakkan Thailand, Indonesia harus memiliki pertahanan dan serangan yang sama baiknya. Barisan pertahanan Tim Garuda harus disiplin mengantisipasi serangan Gajah Perang. Tapi Indonesia juga tidak boleh lupa melakukan serangan balik untuk bisa mencetak skor.

“Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang mengcover, pressing dan membikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand,” urai Bima Sakti, seperti dikutip situs resmi PSSI. 

Starting XI Indonesia (4-3-3)

Awan Setho
Putu Gede, Fachrudi, Hansamu, Fathier
Zulfiandi, Lilipaly, Evan Dimas
Riko Simanjuntak, Beto, Andik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya