SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/affsuzukicup.com

BANGKOK—Tampil dengan sejumlah pemain pelapis dan bahkan menyudahi laga dengan 10 pemain, Thailand tetap mampu mengatasi Vietnam. Tak heran kalau Pelatih Thailand Winfried Schaefer senang bukan kepalang.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sudah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2012 berkat dua kemenangan di partai sebelumnya, Thailand bermain dengan sejumlah pemain lapis kedua ketika menghadapi Vietnam, Jumat (30/11/2012) malam WIB.

Akan tetapi, itu tidak mengurangi ketangguhan Thailand yang akhirnya menang 3-1, kendatipun mesti menuntaskan pertandingan minus satu pemainnya. Hasil itu membuat Thailand lolos sebagai juara Grup A dengan poin sempurna, 9 poin.

“Setelah tiga pertandingan ini, saya angkat topi untuk tim atas daya juang dan semangat mereka. (Raih) Sembilan poin, (bikin) sembilan gol, fantastis,” katanya di situs resmi Piala AFF, merujuk kepada jumlah kemenangan dan jumlah gol yang dibuat para pemainnya di fase grup ini.

“Hari ini kami tidak bisa memainkan seluruh pemain yang kami mau karena adanya risiko kartu. Tapi saya tetap ingin menang dan tim ini sudah berjuang keras apalagi ketika seorang pemain kami dikartu merah,” imbuhnya.

“Saya amat gembira dengan kinerja dan semangat pemain. Ini tak mudah tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan itu terbayar lunas. Dalam latihan, sebagian pemain kami bermain dengan gaya Vietnam jadi tim hari ini sudah tahu benar apa yang akan mereka hadapi,” papar Schaefer.

Di babak semifinal nanti, Thailand akan menghadapi runner up Grup B yang baru ditentukan pada laga Sabtu (1/12/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya