THAILAND OPEN 2017 : Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar
Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Thailand Open 2017 menyajikan Jonatan Christie yang mengamankan tempat di babak 16 besar.

Solopos.com, BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Hal itu dipastikan usai dia mengalahkan wakil Tiongkok, Bai Yupeng.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (31/5/2017) malam WIB, Jonatan mengatasi perlawanan Bai Yupeng dua game langsung dengan skor 21-9 dan 23-21. Menang mudah di game pertama, Jonatan harus kerja keras di game kedua hingga terpaksa terjadi setting.

"Di game pertama, lawan memang agak grogi. Jadi beberapa poin saya dapatkan dari kesalahan-kesalahan lawan. Pada game kedua, lawan mulai bermain lebih berani, dan saya tidak membaca perubahan ini," ujar Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

"Saat itu saya banyak membuat kesalahan dan banyak poin didapatkan lawan. Kesulitan lainnya, lampu di lapangan agak silau, tetapi lawan juga merasakan hal ini, sama-sama enggak enak. Jadi saya harus pintar-pintar mengatur permainan," imbuhnya.

Selanjutnya, Jonatan akan ditantang wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab, untuk memperebutkan tiket perempatfinal. Pertemuan ini bakal menjadi pertemuan keempat, dengan dua pertemuan sebelumnya dimenangkan Jonatan, termasuk pertemuan terakhir di penyisihan grup B Piala Thomas 2016, dengan skor 15-21, 21-8, 21-17.

"Melawan Khosit pasti tidak gampang, terakhir bertemu pun saya menang dari dia juga enggak gampang. Yang pasti besok harus siap lebih capek, lebih ulet, lebih memaksa, tenang dan fokusnya dijaga. Rata-rata pemain Thailand kalau main di kandang sendiri merasa percaya diri semua, ini yang saya waspadai," terang pemain 19 tahun itu.

Jonatan berharap dapat meraih hasil terbaik di turnamen ini, apalagi dirinya tengah fokus untuk kembali mendokrak peringkatnya. "Soal target, saya tidak mau memikirkan terlalu jauh, saya mau coba fokus per babak dulu. Saya mau dapat poin sebanyak-banyaknya di turnamen ini, karena rangking saya belakangan ini turun," pungkasnya.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska terhenti di babak kedua usai dikalahkan Supanida Katethong (Thailand), dengan skor 15-21, 17-21. Sedangkan pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan Richard Eidestedt/Nico Ruponen (Swedia), dengan skor 19-21, 21-14, 21-16.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom