SOLOPOS.COM - Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta (Badmintonindonesia.org)

Thailand Masters 2017 diwarnai dengan kemenangan Tiara/Rizki.

Solopos.com, BANGKOK – Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, berhasil melewati babak pertama Thailand Masters 2017. Tiara/Rizki lolos dengan relatif mudah saat menghadapi pasangan tuan rumah, Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga babak pertama yang dilangsungkan, Rabu (8/2/2017), Tiara/Rizki menang dua game langsung atas Atitaya/Nootprawee dengan skor 21-6 dan 21-9. Bagi Tiara/Rizki, kemenangan mudah itu memiliki keuntungan sekaligus kerugian.

“Kalau menang mudah, untungnya kami bisa menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya, karena ke depannya lawan semakin berat. Namun ada kerugiannya yakni adaptasi lapangan yang kurang,” jelas Rizki seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selaras dengan Rizki, Tiara juga menyebut adaptasi adalah faktor penting dalam sebuah turnamen. “Pada pertandingan tadi, kami mencoba manfaatkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, angin, shuttlecock,” ujar Tiara.

“Kami enggak langsung mematikan lawan, karena adaptasi ini penting, di setiap tempat pertandingan pasti atmosfernya berbeda. Namun sejauh ini kami suka dengan suasana bertanding di Thailand,” sambungnya.

Tiara/Rizki juga ingin mencapai hasil maksimal di kejuaraan ini, karena keduanya akan ‘bercerai’ di turnamen selanjutnya. Pada ajang German Open Grand Prix Gold 2017, Rizki akan berpasangan dengan Greysia Polii, sementara Tiara dicoba berduet dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani di All England 2017.

“Inginnya dapat hasil terbaik ya, karena habis ini kan kami enggak berpasangan dulu. Semoga di turnamen terakhir ini hasilnya bagus,” ungkap Tiara.

Sektor ganda putri pelatnas sementara sudah mengirim tiga pasangan ke babak kedua. Sebelumnya ada pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mengamankan tempat di babak kedua.

Pasangan baru Greysia/Rosyita menang atas Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (Thailand), dengan skor 21-14, 23-21. Sedangkan Anggia/Ketut menghempaskan ganda putri Taiwan, Lin Xiao Min/Wu Fang Chien, dengan skor 21-18, 18-21, 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya