SOLOPOS.COM - Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika (Badmintonindonesia.org)

Thailand Masters 2017 diwarnai dengan kemenangan Alfian/Annisa.

Solopos.com, BANGKOK – Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, berhasil menembus babak semifinal Thailand Masters 2017. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Puttita Supajirakul, di babak perempatfinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Nimibutr Stadium, Jumat (10/2/2017), Alfian/Annisa sukses mengandaskan perlawanan Jomkoh/Supajirakul dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18. Unggulan ketujuh turnamen itu membutuhkan waktu 44 menit untuk menyegel tiket semifinal.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari awal game pertama, Alfian/Annisa bermain agresif dan selalu mencari peluang untuk menyerang. Saat unggul 20-12, Alfian/Annisa tampak lengah, hal ini dimanfaatkan Jomkoh/Supajirakul untuk menekan hingga mereka bisa mendekat menjadi 17-20. Satu kesalahan sendiri yang dilakukan Supajirakul saat gagal menyeberangkan bola membuat Alfian/Annisa mengamankan game pertama.

Pada game kedua, pasangan Thailand mencoba untuk mempercepat tempo permainan, kedua pasangan terus berkejaran angka, namun Alfian/Annisa tak mau memberikan kesempatan lawan untuk menekan mereka hingga akhirnya menang 21-18.

“Kemarin dan hari ini kami sama-sama menghadapi pasangan Thailand, bedanya kali ini pemain putrinya lebih senior. Walaupun menang dua game langsung, menurut kami pertandingan hari ini lebih sulit dari yang kemarin,” ungkap Annisa seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Kami bersyukur dengan hasil ini, awal yang baik untuk tahun ini, kami bisa maju dulu ke semifinal, targetnya tentu ingin juara. Tahun lalu kan kami merasa stuck banget,” imbuhnya.

Sementara itu, pasangan ganda campuran lainnya, Afiat Yuris Wirawan/Nadya Melati, gagal melangkah ke babak semifinal Thailand Masters 2017. Mereka dikalahkan unggulan kelima turnamen asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor telak 21-7 dan 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya