SOLOPOS.COM - Pasangan Hendra/Ahsan (PBSI)

Thailand Masters 2016 menyajikan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal.

Solopos.com, BANGKOK – Indonesia hanya menyisakan satu wakil di babak semifinal Thailand Open 2016, yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hal itu setelah dua wakil Indonesia lainnya, tunggal putri Dinar Dyah Ayustine dan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini tumbang di babak perempatfinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak perempatfinal di Nimibutr Stadium, Kamis (11/2/2016) Irfan/Weni menjadi wakil Indonesia pertama yang tumbang di babak perempatfinal Thailand Masters 2016. Mereka dikalahkan pasangan tuan rumah, Bodin Issara/Savitree Amitrapai. Irfan/Weni menyerah dua game langsung dengan skor 14-21 dan 9-21.

“Mereka langsung tancap gas, kami kaget tiba-tiba skornya sudah jauh sekali. Mungkin karena mereka main sebagai tuan rumah. Kami sudah mencoba untuk keluar dari tekanan, tetapi tetap saja kesulitan,” ujar Irfan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (11/2/2016).

Sedangkan Dinar harus memupus harapannya bisa melenggang ke babak semifinal setelah kalah dari tunggal putri Thailand Busanan Ongbumrungphan. Dinar juga kalah dua game langsung dengan skor 5-21 dan 18-21. Dinar menyebut banyak kesalahan sendiri yang dibuat menjadi biang kekalahannya.

Dinar memang banyak melakukan kesalahan di game pertama sehingga kalah telak 5-21 di game pertama. Kemudian di game kedua masih bisa mengimbangi, namun dia tak mampu membendung permainan Ongbumrungphan dan menyerah 18-21. “Saya tidak bisa langsung panas di game pertama, saya masih membaca-baca permainan lawan. Banyak bola-bola yang dibuang ke belakang oleh lawan, dan ada tekanannya, jadi saya tidak enak mengontrolnya,” tutur Dinar

“Saya bisa mengimbangi dan menyamakan kedudukan di game kedua, tetapi sering kena pukulan tipuan dari lawan sehingga mati langkah. Lawan punya pukulan chop yang bagus,” imbuhnya.

Harapan satu-satunya Indonesia adalah pasangan ganda putra Hendra/Ahsan. Mereka berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong  dalam pertarungan rubber game. Hendra/Ahsan menang dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-13 dengan durasi waktu 46 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya