SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS

BANGKOK—Keinginan Thailand menghelat adu kebut paling bergengsi, Grand Prix (GP) Formula One (F-1), semakin mendekati kenyataan. Thailand kemungkinan akan mendapatkan salah satu jatah menggelar balapan F-1 musim 2014 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gubernur Sports Authority of Thailand (SAT), Kanokphand Chulakasem, mengaku telah menemui CEO F-1, Bernie Ecclestone saat berlangsungnya GP Singapura, akhir pekan lalu. Dalam pembicaraan itu, secara prinsip F-1 setuju menjadikan Thailand sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara adu kebut ‘jet darat’.

Balapan di Thailand, lanjut Chulakasem, akan memberikan nuansa yang hampir sama dengan balapan di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura. Adu kebut akan digelar malam hari dengan menggunakan lintasan yang terdapat di tengah kota.

“Ini akan menjadi balapan kota seperti di Singapura dan Monaco. Ini akan menjadi balapan malam seperti Grand Prix [GP] Singapura,” tutur Chulakasem dilansir Eurosport, Kamis (27/9).

Meski demikian, Chulakasem mengatakan, untuk biaya serta aspek lainnya yang dibutuhkan menggelar balapan belum disepakati. Sebelumnya, untuk masalah biaya, Menteri Olahraga dan Pariwisata Thailand, Chumpol Silpa-archa, mengatakan pemerintah siap memberi tanggungan sebesar 60 persen dari total biaya yang dibutuhkan. Sementara untuk sisanya, akan dicarikan dana dari pihak sponsor perusahaan swasta.

Adu kebut F-1 tergolong memiliki banyak pengemar di Thailand. Ini pernah dibuktikan saat tahun 2010 lalu, sekitar 100 ribu orang menyaksikan Mark Webber saat melakukan demonstrasi mobil Red Bull di sepanjang jalanan Rajadamnoen Avenue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya