SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok [SPFM], Thailand membantah spekulasi kabar yang menyebutkan pemerintah akan memberikan amnesti untuk bekas Perdana Menteri Thaksin Shinawatra. Bantahan tersebut perlu disampaikan Menteri Kehakiman Pracha Promnok sehubungan dengan berbagai berita yang beredar. Beberapa waktu silam, Pengadilan Thailand menjatuhkan hukuman untuk Thaksin karena didakwa melakukan kejahatan korupsi, sehingga dia harus masuk penjara. Namun demikian, keputusan tersebut tak bisa dilaksanakan lantaran Thaksin hingga kini masih bersembunyi di luar negeri.

Berbagai pemberitaan dari media lokal mengabarkan bahwa Perdana Menteri Thailand Yingluck yang juga adik kandung Thaksin dalam waktu dekat akan memberikan amnesti kepada kakaknya. Menanggapi kabar tersebut, kelompok demonstran anti-Thaksin mengancam akan melakukan demo besar-besaran, bahkan akan membuat Thailand chaos bila pemerintah benar-benar mengampuni dosa-dosa Thaksin. [tempo/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya