SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Polri mengaku masih mempelajari hasil investigasi yang diserahkan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan, terutama soal adanya tiga jenderal aktif yang diperiksa oleh tim tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal, mengungkapkan laporan yang diserahkan TGPF Novel ke Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian pada Selasa (9/7/2019) malam, jumlahnya cukup banyak.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Iqbal mengklaim dirinya belum mengetahui detail mengenai 3 orang jenderal aktif yang diperiksa TGPF terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK tersebut. Menurutnya, laporan itu masih dipelajari Kapolri.

“Jadi kita belum tahu detailnya, makanya kan tim itu minta Pak Kapolri untuk mempelajarinya dulu, setelah menyerahkan hasil investigasinya. Masih dipelajari oleh Pak Kapolri laporannya,” tuturnya pada Rabu (10/7/2019).

Iqbal berjanji pekan depan membeberkan semua temuan TGPF Novel Baswedan kepada publik, setelah seluruh laporan yang diserahkan kepada Kapolri rampung dipelajari. Saat dimintai konfirmasi mengenai temuan TGPF bahwa kasus penyiraman Novel Baswedan sarat unsur politis, Iqbal memilih bungkam dan meninggalkan kerumunan pewarta.

“Kami sebagai pejabat utama belum tahu hasilnya seperti apa, masih dipelajari Pak Kapolri. Sudah ya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya