SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, mengklaim kepindahan Muhammad Zainul Majdi atau kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar tidak akan menurunkan perolehan suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan, Hinca mengklaim optimistis pasangan Prabowo-Sandi tetap unggul di daerah yang pernah dipimpin TGB selama dua periode itu. Hinca juga memastikan Demokrat tak terlalu kehilangan TGB karena akan muncul kader-kader hebat lainnya di partai asuhan SBY itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selamat jalan lah Pak TGB. Bagi kami pergi satu datang 1.000,” ujar Hinca, Jumat (21/12/2018). Dia berharap TGB sukses meniti karier di Partai Golkar tempatnya berlabuh.

TGB kini memang tercatat sebagai Ketua Koordinator Bidang Keumatan di Partai Golkar sebagimana diakui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Pernyataan itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam silaturahmi akhir tahun Partai Golkar tadi malam.

Sementara itu, TGB menjelaskan dirinya tidak secara tiba-tiba bergabung ke Partai Golkar. Menurutnya, proses komunikasi yang dibangun sudah dilakukan cukup lama.

“Komunikasi memang sudah cukup lama, dan Partai Golkar, partai tengah yang kokoh nilai pada nilai teknokrasi,” kata TGB. Menurut TGB, sikap penengah merupakan hal yang penting di era perpolitikan saat ini maupun untuk ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya