Tutup Iklan
Tewaskan 3 Orang, Begini Kronologi Kecelakaan Truk Terguling Timpa Motor di Sragen
Polisi mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion dan sepeda mini yang terlibat kecelakaan truk terguling di Plupuh, Sragen, Jumat (3/7/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Truk warna merah yang melaju di jalan Sambirejo-Gemolong, Dukuh Ngrombo, Sambirejo, Plupuh, Sragen, tiba-tiba mengalami kecelakaan dan terguling pada Jumat (3/7/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibatnya tiga orang meninggal dalam kecelakaan maut tersebut. Tiga orang tersebut yakni seorang remaja 15 tahun bernama Yudha, kemudian Eni yang merupakan ibunda Yudha. Terakhir seorang bocah berusia lima tahun bernama Nisa.

Warga Dukuh Ngrombo RT 003, Sambirejo, Plupuh, Sragen, Yuli, 27, mengaku tidak melihat secara langsung saat kecelakaan itu terjadi. Saat ia tiba di lokasi, truk sudah dalam keadaan terguling.

Lengkap, Berkas dan Tersangka Pembunuhan Banyuanyar Solo Siap Dilimpahkan ke Kejari

Namun dari keterangan warga setempat yang tahu kejadian kecelakaan truk di Plupuh, Sragen, itu, Yuli menyampaikan 50 meter sebelum lokasi kejadian truk berpelat nomor AD 1361 DN itu sudah keluar jalur.

“Entah gerakan truk itu seperti apa tahu-tahu terguling. Awalnya truk itu melaju dari arah timur, tetapi saat terguling truk itu berbalik menghadap ke timur. Ya, balik begitu,” ujar Yuli kepada Solopos.com melalui telepon, Jumat malam.

Posisi Hadap Balik

Bayan Ngrombo, Plupuh, Suminto, juga sempat datang ke lokasi kejadian tetapi situasinya korban sudah dievakuasi. Suminta melihat aktivitas anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen yang masih melakukan olah kejadian perkara.

Perempuan Berbaju Merah Muda Tertangkap Kamera Curi Uang Rp19 Juta di Pasar Legi Solo, Siapa Dia?

Informasi yang didapatnya, truk itu berjalan dari timur ke barat. Saat dekat lokasi kejadian, truk itu berusaha mendahului pengendara sepeda mini dengan cara banting stir ke kanan.

Pada saat yang sama ada motor Yamaha Vixion yang dikendarai anak dan ibunya melaju dari arah berlawanan, yakni barat ke timur. Entah apa yang terjadi, tahu-tahu truk yang kecelakaan di Plupuh, Sragen, itu terguling dalam posisi hadap terbalik.

Tak Pernah Kemana-Mana, Petani Asal Jombor Sukoharjo Positif Covid-19

"Awalnya menghadap ke barat jadi menghadap ke timur. Posisi motor Yamaha Vixion dan pengendaranya tertindih bodi truk. Pengemudi motor meninggal di lokasi kejadian,” ujarnya.

Polisi mengamankan truk, motor Yamaha Vixion, dan sepeda mini. Kasatlantas Polres Sragen AKP Sugiyanto mengonfirmasi adanya peristiwa kecelakaan itu. “Anggota masih proses olah peristiwa,” ujar Kasatlantas mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho