Tewaskan 10 Orang, Ini Kronologi Kecelakaan 3 Kendaraan di Tol Cipali
Salah satu kendaraan terlibat kecelakaan Tol Cipali, Senin (30/11/2020). (Detik.com)

Solopos.com, PURWAKARTA -- Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan di ruas Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, dini hari tadi, Senin (30/11/2020), mengakibatkan sepuluh orang meninggal dunia.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat [kecelakaan di Tol Cipali]," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi saat dimintai konfirmasi, Senin.

Dia menjelaskan peristiwa kecelakaan ini berlangsung di kilometer 78.500 Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Cek di Sini! Ini Gejala Covid-19 pada Anak yang Kerap Disepelekan Orang Tua

Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Tol Cipali itu masing-masing minibus elf bernomor polisi G-1261-D, truk tronton R-1857-GC dan truk trailer B-9010-UEJ.

Eddy menjelaskan kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan minibus melaju dari arah Jakarta menuju ke Cirebon. Kemudian di depannya ada kendaraan tronton dari arah yang sama.

"Mobil Elf setiba di TKP menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton. Kemudian truk tronton menabrak kendaraan trailer di depannya," tutur Eddy dikutip dari Detik.com.

4 Tahun, Pemkab Sragen Biayai Persalinan 703 Ibu Hamil

Akibat kecelakaan tersebut, ungkap dia, delapan orang meregang nyawa di tempat kejadian. Sedangkan dua orang lainnya meninggal saat di rumah sakit.

Sementara ada satu orang yang mengalami luka berat dan satu orang luka ringan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Abdul Rozal, Purwakarta.

"Korban semuanya dari mobil Elf," ujar Eddy.

Olah Tempat Kejadian Perkara

Lebih lanjut, polisi menyelidiki kecelakaan maut yang menewaskan 10 orang di Tol Cipali itu. Olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan polisi untuk mengetahui penyebab insiden itu.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan analisis untuk mengetahui proses kecelakaan dan disinkronkan dengan keterangan saksi," ucap Eddy Djunaedi.

Ketum PBNU Said Aqil Siradj Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Eddy mengatakan proses olah TKP sudah dilakukan. Polisi menerapkan Traffic Analysis Accident (TAA) dalam proses olah TKP.

"Nanti kita akan simpulkan hasil penyelidikan," ujar Eddy.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom