TEWAS TENGGELAM : Hendak Naik Perahu, Warga Sragen Meninggal
Ilustrasi tenggelam (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN -- Warga Dukuh Kaliwuluh RT 026, Ngargotirto, Sragen, Saidi, 65, meregang nyawa di Waduk Kedung Ombo karena tergelincir saat naik perahu untuk menengok ladang, Kamis (31/10/2013) sekitar pukul 06.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa terjadi ketika korban berniat menyeberang WKO menggunakan perahu untuk menengok ladang sekitar pukul 06.00 WIB. Korban nekat menaiki perahu seorang diri. Nahas, korban tergelincir saat hendak menaiki perahu. Hal itu membuat perahu oleng dan terbalik.

Beberapa orang di sekitar lokasi kejadian, Joko Susilo dan Nuriwan melihat peristiwa itu. Mereka berusaha menolong dan mencari tubuh korban. Sayang, korban dalam kondisi tidak bernyawa saat ditemukan.

Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando melalui Kapolsek Sumberlawang AKP Sugiyanto membenarkan kejadian. Dia mengatakan korban meninggal karena tenggelam.

Korban diduga tenggelam karena terpeleset saat menaiki perahu untuk menyeberang WKO. Menurutnya, Saidi selalu menyeberang menggunakan perahu setiap kali menengok ladang di seberang WKO. Hasil pemeriksaan petugas puskesmas setempat tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Korban akan menengok ladang. Lokasi ladang di seberang sehingga harus melewati WKO. Dia menggunakan perahu kecil. Korban diduga tergelincir dan jatuh ke air saat hendak naik perahu,” kata Sugiyanto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (31/10).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom