Tewas di Sungai, Pria Tua Sempat Terseret Arus 8 Km
Ilustrasi kecelakaan air atau orang tenggelam. (Antara)

Solopos.com, KENDAL — Redi, 71, ditemukan tewas di Sungai Pening, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (8/3/2020) sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelum ditemukan dalam keadaan tewas, kakek-kakek tersebut hilang setelah terseret arus sungai pada Sabtu (7/3/2020) pagi.

Pria asal Dukuh Selotugu, Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal itu awalnya membersihkan diri di Sungai Pening seusai memanen jagung.

Istri Menangis Gagal Malam Pertama, Suami Ternyata Wanita

"Korban bersama keluarga memanen jagung pada Sabtu 7 Maret pagi. Setelah selesai, sebelum pulang korban membersihkan diri di aliran Sungai Pening," kata Kepala Basarnas Jateng, Nur Yayha, kepada Okezone, Minggu (8/3/2020).

Dalam pencarian, warga menemukan barang milik korban berupa topi, sandal, dan peralatan makan di tepi sungai. Korban diduga tewas setelah terseret arus dan tenggelam di sungai.

"Hingga sore korban tak kunjung pulang ke rumah," ujar Nur.

Vanessa Angel Hamil Anak Pertama: Aku Hamil Kebo

Setelah mendapatkan informasi tersebut, satu tim rescue diberangkatkan untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

"Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan ke arah utara, pada Minggu pagi sekira pukul 09.30 WIB. Jarak dari TKP kurang lebih 8 km dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

"Dengan ditemukannya korban operasi SAR dinyatakn selesai, dan tim SAR gabungan kembali kesatunnya masing-masing," tutupnya.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho