SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Daniel Ari Purnomo/JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, SLEMAN-Minuman keras (miras) kembali menelan korban jiwa di wilayah Sleman. Dua warga Desa Sendangrejo, Minggir, Sleman tewas usai pesta miras oplosan, Minggu (10/11/2013) malam.

Dua korban tewas adalah Suratijo warga Dusun Ngepringan II Rt 02 Rw 03, Sendangrejo, Minggir. Serta Sri Mulyanto yang tinggal di Dusun Jonggrangan, Sendangrejo, Minggir, Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, keduanya tanpa ragu menenggak miras secara berjamaah di rumah Irawan, Dusun Jonggrangan Rt 01 Sendangrejo, Minggir pada Jumat (8/11/2013) lalu. Lokasi pesta miras itu masih satu pedukuhan dengan rumah korban Sri Mulyanto. Adapun jenis miras yang diminum adalah vodka hingga membuat mereka teler termasuk kedua korban. Tetapi informasi lain mereka sempat mengoplosnya dengan campuran jenis lain seperti ciu.

Tanda-tanda janggal pun dirasakan kali pertama oleh korban Suratijo sejak Sabtu (9/11/2013) malam hingga Minggu (10/11/2013) pagi. Ia merasakan tidak enak badan dari mual, muntah dan lainnya. Minggu (10/11/2013) pagi Suratijo dibawa ke RS Klepu Minggir Sleman. Merasa tidak khawatir dengan kondisinya, korban kemudian meminta rawat jalan dan ia pun pulang ke rumah. Kendati demikian jelang siang hari kondisi Suratijo justru kian memburuk. Akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB Minggu (10/11/2013) ia kembali dibawa ke RS Klepu.

Akan tetapi nyawa korban tidak tertolong meski telah mendapatkan perawatan intensif selama sembilan jam. Korban Suratijo menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 19.15 WIB.

Sedangkan korban Sri Mulyanto pun merasakan gejala yang sama dengan korban Suratijo. Sekitar pukul 20.30 WIB korban dibawa menuju RS Klepu Minggir dari rumahnya Dusun Jonggrangan. Belum sampai di rumah sakit korban sudah meninggal terlebih dahulu dalam perjalanan sekitar pukul 21.00 WIB. “Keluhannya sakit perut, karena usai minum miras itu,” ujar salahsatu sumber yang enggan disebut namanya, Senin (11/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya