SOLOPOS.COM - Nasabah BRI diminta mewaspadai modus kejahatan berkedok perubahan tarif transaksi. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO —  Pimpinan Cabang BRI Kartasura, Fulsun Rachmatullah, meminta masyarakat khususnya nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BRI.

Jika ada seseorang mengatasnamakan BRI dengan modus menginformasikan melalui WhatsApp atau SMS atau melalui media lain, nasabah diminta jangan mau menuruti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Perubahan tarif atau apa pun lewat WhatsApp tidak pernah kami lakukan,” tegasnya.

Nasabah BRI diimbau agar mengabaikan modus penipuan yang mengatasnamakan BRI seperti itu. Selanjutnya, nasabah BRI bisa langsung mengonfirmasi ke BRI atau mitra terdekat yang bekerja di BRI.

Imbauan soal waspada modus penipuan yang mengatasnamakan BRI itu disampaikan di sela-sela acara Pesta Rakyat Simpedes berupa penarikan undian yang diadakan di Luwes Gentan, Ngebrak, Gentan, Baki, Sukoharjo, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Apakah Uang Bisa Kembali Jika Kena Penipuan Online? Ini Jawabannya

“Jika tidak nasabah dapat mengonfirmasi ke BRI atau mitra terdekat yang bekerja di BRI,” kata Fulsun, Sabtu.

Lebih lanjut, Fulsun juga berharap para nasabah lebih aware untuk menabung di bank demi meningkatkan keamanan bersama. Mengingat, sekarang marak uang palsu, sehingga diimbau untuk mulai beralih ke transaksi digital.

“Kami juga wajib mengingatkan tetap waspada dan berhati-hati karena kejahatan digital baik perbankan mupun tidak sangat marak,” imbaunya.

Fulsun mengatakan BRI Cabang Kartasura memiliki dua kantor cabang pembantu dan 16 kantor unit. Lebih lanjut Fulsun mengimbau agar pengunjung turut serta menabung  dan mengunjungi kantor BRI Cabang Kartasura di wilayah yang tersebar.

Selain itu pihaknya juga telah memiliki lebih dari 800 agen.

Baca juga: Hore! Jadi Nasabah Simpedes BRI, Wong Bulu Sukoharjo Dapat Hadiah Mobil

“BRI juga telah memiliki BRI Link, kami mengelola mitra  840 agen yang siap melayani bapak ibu semua. Tidak perlu datang ke bank. Saat ini 90% transaksi perbankan sudah bisa dilakukan di agen. Cukup mengunjungi agen BRI Link terdekat sudah bisa,” ujarnya.

Selain BRI Link, BRI juga telah mempunyai aplikasi BRImo yang dapat digunakan untuk transaksi di mana pun.

Seperti diketahui BRI merupakan bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). BRI Cabang Kartasura telah membina klaster dengan produk unggulan rotan di Gatak, Sukoharjo dan gitar di Daleman, Nguter, Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya