SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Gerakan untuk menggunakan produk-produk dalam negeri kembali digelorakan. Kali ini, para pengusaha mengkampanyekan agar masyarakat menggunakan produk dalam negeri.  Dalam hal ini, Kota Solo memegang peran penting. Kota ini mejadi tempat penyelenggaraan  Kongres Kebangkitan Ekonomi Indonesia.

Sebenarnya gerakan ini amat strategis, karena saat ini barang luar negeri demikian membanjir dengan harga yang amat bersaing. Penggunaan produk dalam negeri memang sedari dulu dikampanyekan. Namun, kesannya kurang efektif, apalagi masyarakat sekarang lebih bebas memilih.

Nah, di tengah situasi seperti ini, mampukah gerakan pemakaian produk dalam negeri mampu mengangkat produk lokal? Menurut Anda, mengapa produk Indonesia tampak rapuh digempur produk mancanegara?

Sampaikan komentar anda di Dinamika 103, edisi Kamis (23/6). Pendapat bisa disampaikan melalui SMS di 081 226 103 103 atau 0817 444 104, maupun melalui telpon (0271) 739 367 dan 739 389. [SPFM/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya